Regional

Soal Sekda Kota Bandung, Tunggu Surat Jawaban Mendagri

BANDUNG, BEDAnews.com – Adanya aspirasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 6 fraksi di DPRD Kota Bandung, yang meminta agar jabatan Sekda berasal dari ASN Kota Bandung, membuat Wali Kota Bandung, Oded M Danial melayangkan surat kepada Menteri Dalam Negeri terkait penggantian calon Sekretaris Daerah (Sekda).

"Saya sudah melayangkan surat kepada Mendagri. Sekarang saya menunggu jawaban dari Mendagri," kata Oded usai melantik pejabat sejumlah pejabat Pemkot Bandung di Balai Kota Bandung, Jumat (5/10/2018).

Hal itulah yang menyebabkannya Wali Kota Bandung belum melantik calon terpilih sebelumnya, Benny Bachtiar sebagai Sekda Kota Bandung.

Wajar jika ASN Kota Bandung menghendaki Sekda berasal dari Kota Bandung. Karena Sekda merupakan jabatan karier ASN. Ketika ada satu ruang lalu tersendat, maka wajar jika mereka menyampaikan aspirasinya, ungkapnya.

“Selain itu, 6 fraksi di DPRD Kota Bandung juga telah melayangkan surat ke saya. Intinya mereka juga meminta agar Sekda berasal dari ASN Kota Bandung,” jelas Oded.

Atas dasar aspirasi itulah, Oded melayangkan ke Mendagri untuk mengganti calon Sekda Kota Bandung. Surat tersebut juga telah ditembuskan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Jadi kita tunggu saja jawaban dari Mendagri," ujar Oded. (BD)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close