TNI-POLRI

Musibah Palu Dan Donggala, Polres Ciamis Gelar Doa dan Galang Dana

Ciamis,BEDAnews.com

 

Sebagai bentuk rasa kemanusiaan  mensingkapi  Gempa dan sunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulteng pekan kemarin yang maha dahsyat mensiratkan duka mendalam bagi jajaran Polres Ciamis. Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso  mengetuk hati jajarannya Senin (1/10/2018) bertempat di Mesjid Al-Hidayah Polres Ciamis menggelar doa bersama dan penggalangan dana bantuan bagi korban.

Kapolres Ciamis memimpin langsung kegiatan dengan dikuti Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana, PJU, perwakilan Polhut, Anggota, ASN hingga PHL Polres Ciamis, seperti dituturkan Paur Humas Polres Ciamis, Iis Ida Y kepada BEDAnews.com acara berlangsung khidmat.

Sementara itu, Kapolres Ciamis  mengatakan Doa bersama yang dilaksanakan hari itu sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang terkena musibah “Alhamdulillah penggalanagan dana dari seluruh keluarga besar Polres Ciamis terkumpul dana sebesar RP 21.866.500,-  yang akan disatukan ke Polda Jabar sesuai perintah Bapak Kapolda” ujar Lulusan terbaik Akpol Tahun 2001.

“Kejadian gempa bumi, bencana alam dan sunami merupakan kejadian yang tidak bisa kita prediksi, itu merupakan takdir dari Allah SWT” ujar Kapolres. Menghilangkan beban para korban dari rasa trauma dan mengembalikan setabilitas mental tidak boleh disingklapi dengan berpangku tangan.

Bencana yang terjadi merupakan takdir yang tidak bisa diprediksi, maka sebagai langkah antisipasi jika terjadi di wilayah Ciamis pihaknya bakal melakukan pelatihan, “Maka, kita harus bisa mempersiapkan diri dikala kejadian terjadi di wilayah kita” pungkasnya.    (abraham)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close