Hukum

Dhawiyah Diminta Saksi Ahli Segera Direhab

JAKARTA, BEDAnews – Pengadilan Negeri Jakarta Timur hari ini (17/7/2018) kembali menggelar sidang perkara penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan terdakwa Dhawiyah Zaida, anak dari penyanyi Ratu Dangdut Elvi Sukaesih dan terdakwa Muhamad yang adalah kekasih Dhawiya.

Pada persidangan sebelumnya Selasa dua pekan lalu (3/7/2018), Jaksa Penuntut 7mum (JPU) menghadirkan saksi dari pihak Kepolisian yang menangkap Dhawiya yakni, Noni Herlina Astuti.

JPU dalam kesempatan persidangan hari ini, kembali menghadirkan 4 orang saksi yakni 2 dari pihak Kepolisian, 1 dari rukun tetangga (RT), tempat dimana Dhawiyah di tangkap dan 1 lagi seorang dokter ahli dari rehabilitasi BNN Lido, dokter Nadia.

Dokter Nadia dalam kesaksiannya meminta kepada Hajelis Hakim yang dipimpin oleh DR. Syafrudin Ainoer Rafiek, SH, MH., agar Dhawiyah segera Direhab. "Jelas saya bilang harus segera direhab, karena dia (Dhawiyah) sudah clean bersih, jadi direhab, dan bisa rawat jalan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Dhawiyah Zaida ditangkap oleh Satuan Tugas (Satgas) Narkoba Polda Metro Jaya di kediaman ratu Dangdut Elvi Dukaesih di kawasan Cawang, Jakarta Timur, 16 Februari 2018.

Dhawiya ditangkap bersama dengan kekasihnya Muhammad dan dua kakaknya, Sarief Syehan dan Chauri Gita. Saat ditangkap, Dhawiya sedang mengkonsumsi sabu dengan Syehan dan istrinya.

Kepolisian dalam penangkapannya  mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu 0,3 gram dari Muhammad. Sementara dari tangan Dhawiya, Polisi menyita sabu-sabu dengan berat bruto 0,45 gram serta alat hisap sabu bekas pakai.

Sidang akan kembali dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda Jaksa Penuntut Umum (JPU) masih menghadirkan 3 saksi lagi. (Rd/Ev)

 

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close