Peristiwa

Peringatan HANI 2018 Beda, BNNK Ciamis Lakukan Donor Darah

Ciamis,BEDAnews

BNNK Ciamis dalam Peringatan  Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni kini di adakan kegiatan donor darah. Seperti diungkapkan Ketua Panitia HANI  2018 BNNK Ciamis, Deni Setiawan dan Aris Nuriana adalah Bentuk partisipasi dibidang kemanusian untuk membantu PMI dalam menambah jumlah cadangan darah “Kita dari sisi kemanusiaan  ingin bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan” ujarnya.

Kegiatan yang merupakan rangkaian HANI 2018 dilaksanakan Senin (16/7/ 2018) bertempat di kantor BNNK Ciamis jalan Mr. Iwa Kusumasumantri Blok 12 Kertasari Ciamis itu diikuti para pendonor dari keluarga besar BNNK Ciamis, Instansi Pemerintah BUMN dan BUMD lingkup Kabupaten Ciamis, pun masyarakat umum dengan targetan tidak muluk-muluk hanya 50 labu saja “Para pendonor sebelum melakukan teransfusi tentunya harus memenuhi persyaratan untuk mendonor” kata Aris.

Sementara itu,  Salah satu pendonar dari Dinas Pemberdayaan  Masyarakat Desa Kabupaten Ciamis yakni Kasi Pendapatan Kekayaan Sapras Desa, Galih Gurbaha, S.IP  mengatakan kepada BEDAnews.com mau mendonor lantaran ianya termotifasi kesehatan peribadi membuat tubuh lebih sehat, dan terpanggil untuk peduli  membantu sodara-sodara yang memerlukan darah.

Dengan mendonorkan darah maka diyakininya tubuh bakalan sehat, lantaran ujarnya setelah mendonorkan tubuh merasa ringan “Karena darah yang dikeluarkan akan diganti oleh tubuh dengan darah baru, hingga sirkulasi darah dari dan ke jantung jadi lebih baik, jadi otomatis tubuh kami akan sehat. Jika tidak mendonorpun darah akan keluar sendirinya dengan cuma-cuma, makanya lebih baik dimanfaatkan dengan didonorkan saja bagi sesama yang membutuhkan” ujar Galih Gurbaha.     (abraham)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close