Regional

Bentuk Aktualisasi Bela Negara, BPBN DPWC II Ciamis Serukan Perangi HOAX

Ciamis, BEDanews.com – Dalam Rakorwil DPWC Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) se-Kabupaten Ciamis bergemuruh yel-yel Perangi Hoax sebagai tanda segenap kader dan anggota BPBN DPWC II Ciamis siap perangi hoax.

“Patriot Bela Negara siap perangi hoax dan menghimbau kepada aparat penegak hukum untuk segera menindak lanjuti pelaku hoax karena sudah meresahkan masyarakat” tegas Ketua DPW II Ciamis, Hardedi Suharto saat Rakorwil yang digelar sehari di Wisma Guru Ciamis, Sabtu (24/3/2018).

Hardedi Suharto menegaskan selaku kader peduli akan ketentraman dan keamanan masyarakat, bela negara wajib selaku warga negara yang baik untuk mengamankan wilayah kita sendiri membantu TNI, Polri dan pemerintah.

Hoax adalah sesuatu tidak pasti baik berupa berita bohong ataupun isu bohong, ini mengancam keamanan negara artinya kita sepakat hoax itu harus diperangi dan dihentikan” ujarnya kepada BEDAnews.com disela kegiatan Rakorwil.

Rakorwil diikuti  DPWC dari 17 kecamatan dengan tujuan selain sebagai ajang silaturahim, juga membahas agenda keberangkatan para Kader BPBN dalam Apel Akbar ke Sentul Internasional 22 April 2018 nanti, jelas Hardedi.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Ciamis, Andang mengapresiasi gerakan perangi hoax yang di laksanakan BPBN. “Negara kita menghadapi berbagai ancaman keamanan  diantaranya  berbentuk invasi keamanan, ekonomi, siber,” ungkapnya.

Gerkan perangi hoax itu sendiri adalah bentuk aktualisasi bela negara. “Sebagai warga negara yang baik tentunya harus berbuat dengan kecerdasan dan bekerja dengan kemampuannya dari segara aspek untuk melaksanakan konsep bela negara secara utuh” kata Andang.  (abraham)

 

Show More

Related Articles

One Comment

  1. BRAVO BPBN LANJUTKAN…
    Mari kita semua, untuk bersama saling asah, asih asuh, bimbing dan bina generasi penerus agar cerdas dab kritis serta bijak namun tegas dlm menyikapi perkembangan jaman untuk ambil sikap yg benar dan baik..
    Salam Bela Negara
    NKRI HARGA MATI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close