Wisata

Wisata Kabupaten Bima Gelar Lomba Perahu Dayung

Bima, BEDAnews.com

Warga Desa Bugis, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar lomba perahu dayung di  Pelabuhan Bima, beberapa waktu lalu.

Ketua panitia lomba Afriadin mengatakan, lomba yang diinisiasi Karang Taruna Bunga Karang ini berlangsung selama lima hari. "Seluruh pesertanya berasal dari nelayan di Kecamatan Sape dan Lambu," ujar  Iskanadar Warga Lambu,  terdapat ragam jenis lomba perahu yang dilakukan, mulai dari lomba perahu sampan mesin, lomba perahu yang menggunakan mesin tempel, lomba perahu mini, lomba perahu dayung, hingga lomba renang.

Di tempat yang sama, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri mendukung penuh ajang lomba perahu yang membuka potensi pariwisata Bima. "Ini dapat dijadikan sebagai ajang promosi dan agenda tahunan sehingga masyarakat dan wisatawan dapat menyaksikan dan terhibur," ujar Indah.

 Indah menilai, sudah tepat jika Bima mengembangkan sektor pariwisata. Pasalnya, Kabupaten Bima memiliki bentang pantai yang sangat panjang dan menyimpan banyak potensi yang dapat dilakukan.

"Saya mendukung kegiatan lomba ini karena bisa memperkenalkan potensi wisata yang ada di wilayah kita, khususnya yang ada di Desa Bugis, Kecamatan Sape," kata Indah.

 Indah berpesan agar ajang ini menjadi kalender tetap pariwisata di Bina. Indah meminta panitia acara terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan lomba agar semakin menarik minat wisatawan.

 "Selain mendukung sektor pariwisata, ajang ini juga mempererat tali silaturahim antar para peserta lomba," kata Indah menambahkan.  (Ram Runggu BM)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close