Pendidikan

Rayakan HUT RI, Rumah Zakat Kunjungi Sekolah Marjinal

 Jakarta, BEDAnews.com

Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-71, RZ (Rumah Zakat) mengunjungi Sekolah Cerdas Pokjar Sukajadi yang termasuk sekolah marjinal di Pekanbaru, Kamis (18/8). Dalam kunjungan ini, RZ membagikan 160 kaleng kornet Superqurban, training motivasi, pelatihan Pelajar Siaga Bencana (PSB), dan lomba-lomba.

“Kami  memilih sekolah ini karena melihat kondisi kekurangan pangan yang dirasakan oleh hampir seluruh siswa yang ada. Mereka berada di bawah sekolah induk yang lokasinya jauh dari mereka,” ujar Fajri Sabti, Koordinator Relawan RZ Pekanbaru, Jum’at (19/8).

Siswa-siswi terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Beberapa lomba yang dilaksanakan seperti lomba lari, meniup balon, dan lomba makan kerupuk.Relawan RZ juga memberikan motivasi kepada siswa untuk tetap mengenang dan menghargai jasa pahlawan dengan cara belajar lebih giat lagi.

Menurut keterangan Fajri, relawan RZ sudah mendatangi sekolah ini sebanyak dua kali. Pertama dilakukan untuk membagikan masker saat bencana asap di Pekanbaru.

Sekolah Cerdas Pokjar Sukajadi dibangun pada tahun 2009. Sekolah ini merupakan sekolah yang dibangun untuk menerima berbagai macam siswa seperti warga tidak mampu, siswa yang tidak memiliki kelengkapan surat seperti Kartu Keluarga dan akta kelahiran, termasuk siswa berkebutuhan khusus.

“Kita harus juga memerhatikan sekolah-sekolah seperti ini. Kasihan mereka yang masih bersemangat sekolah, tapi tidak memiliki biaya cukup. Mereka hanya bisa sekolah di tempat yang gratis tapi kurang fasilitas dan jauh sekali dari rumah mereka. Mereka adalah penerus bangsa ini,” pungkas Fajri. (M. Harun)

 

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close