Ragam

Kodim 0503/JB Bersama 3 Pilar Pemkot Jakarta Barat Gelar Karbak

Jakarta, BEDAnews.com

Bertempat di halaman parkir Central Park, Jl. S.Parman, Kecamatan Gropet, Jakarta Barat, Walikota Jakarta Barat HM. Anas Efendi memimpin apel persiapan Karya Bhakti antara Kodim 0503/Jakarta Barat bersama 3 (tiga) Pilar pembersihan kali Grogol dan pengecatan kanstein (hitam putih) trotoar sepanjang jalan S.Parman sampai dengan jalan Latumenten, Sabtu pagi (20/08/16).

Dandim 0503/JB disela-sela acara mengungkapkan, Kodim 0503/JB sangat mendukung kegiatan karbak ini dengan mengerahkan 200 personil diantaranya Babinsa dan Mitra Jaya. “Mereka telah saya perintahkan agar semua personil dapat bekerja dengan maksimal serta bertanggung jawab terhadap sektornya masing-masing, semua sudah mengetahui sektornya dimana dan apa saja yang perlu dibersihkan demi menuju Jakarta Barat yang Bersih dan Sehat,” ucap Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Pasiops Kodim 0503/JB Kapten Inf Irwan Triono sebagai Komandan Upacara (Danup) saat apel bersama 3 (tiga) Pilar karya bakti ini, dan dihadiri Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Roycke Harry.

Sementara Walikota HM. Anas Efendi mengatakan, kerja bakti tiga komponen ini dilakukan untuk sama-sama membangun wilayah Jakarta Barat. Kegiatan digelar dengan melakukan aksi bersih-bersih di perempatan Tomang hingga perbatasan Jakarta Utara.

“Saya lihat masih ada sisa-sisa pasir kendaraan berserakan di jalan, cansting jalan masih ada di pinggir jalan, ini semua dibersihkan dan dirapihkan. Kalau ada sampah di kali  diangkut,” imbuhnya.

Anas pun mengemukakan bahwa, di jalan S Parman termasuk salah satu jalan protokol di Jakarta Barat dan sering dilewati gubernur DKI Jakarta. “Gubernur kalau berangkat kerja sering melalui jalan-jalan protokol di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk. Kalau macet sering pulang lewat Tomang, lalu S Parman,” ujarnya.

Anas menambahkan, kegiatan 3 (tiga) pilar ini nantinya akan digelar di wilayah lain. Setelah Jalan S.Parman, aksi bersih-bersih akan dilakukan di wilayah Palmerah. Mulai dari perempatan Tomang hingga perbatasan wilayah Jakarta Pusat. Aksi 3 (tiga) pilar di wilayah Grogol Petamburan itu melibatkan personel TNI, Polri, PPSU, dan PHL Kebersihan. (MR)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close