TNI-POLRI

Kodim 0506 Tgr Menyelenggarakan Kegiatan Kemampuan Babinsa

Tangerang, BEDAnews.com

Kodim 0506/Tgr menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa Bertempat di Aula Makodim 0506/Tgr beralamat Jl.TMP.Taruna No.1 Kel. Sukasari Kec.Tangerang Kota Tangerang, Senin (27/6).

Kegiatan yang direncanakan dilaksanakan selama 1 hari dengan Tema "Melalui kegiatan peningkatan kemampuan Babinsa kita mantapkan profesionalisme Babinsa dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah guna mewujudkan pertahanan Darat yang tangguh"  dengan tujuan untuk membekali para Babinsa Kodim 0506/Tgr dalam meningkatkan penguasaan dan keterampilan tentang teritorial baik secara perorangan maupun hubungan kelompok.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin yang pada kesempatan ini membuka jalannya kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa menyampaikan kepada peserta maupun para pemberi materi, agar kegiatan ini dapat diikuti dan dilaksanakan dengan penuh semangat, mengingat pentingnya serta terbatasnya waktu.diharapkan para Babinsa dapat mengikuti latihan dengan semaksimal mungkin agar hasilnya dapat maksimal, karena dengan modal latihan yang sungguh-sungguh maka tugas yang diberikan akan dapat diselesaikan dengan baik dan benar, mengingat tugas kedepan tidak mudah seiring dengan kemajuan jaman serta kecanggihan teknologi. Keberhasilan suatu kegiatan akan dilihat dari sejauh mana tingkat kesiapan seorang Babinsa dalam menghadapi tantangan tugas yang sewaktu-waktu dibebankan sebagai aparat kewilayahan.

Dandim juga berharap agar materi yang sudah diberikan benar-benar dapat diterapkan, sehingga akan terwujud TNI manunggal bersama rakyat, sambung Dandim Untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial Babinsa juga harus berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dengan menambahkan Metode Binter, Bakti TNI serta dengan melaksanakan Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Komunikasi Sosial," pungkasnya Dandim.

Acara ini dihadiri oleh Para Danramil sejajaran Kodim 0506/Tgr dan 40 orang Babinsa perwakilan dari 21 Koramil jajaran Kodim 0506/Tgr. (Thamrin/Zakky)

 

 

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close