Regional

Menyambut HUT Kota Tangerang, Kodim 0506/Tgr Berpartisipasi Kerja Bakti Massal

 Tangerang, BEDAnews.com

Kodim 0506/Tgr berpartisipasi dalam rangka hari peduli  sampah dan menyambut HUT Kota Tangerang dengan mengikuti kerja bakti massal "Gerakan Bersama Pungut Sampah dengan mengambil tempat dikawasan sekitar Tugu Adipura Jl. TMP. Taruna Kel. Sukasari Kec. Tangerang Kota. Tangerang, Minggu (21/02).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 300 orang yang terdiri dari Koramil 01/Tgr, Koramil 02/Btc, Koramil 05/Cld, Koramil 18/Jtu dan seluruh anggota staf Kodim 0506/Tgr yang dipimpin langsung oleh Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin.

Kegiatan kerja bakti massal "Gerakan Bersama Pungut Sampah" dilaksanakan serentak di 104 Kelurahan di 13 Kecamatan  Kota Tangerang yang melibatkan masyarakat umum, Instansi Pemerintahan Kota Tanggerang, TNI dan Polri.

Ditempat terpisah, Koramil 13/Keronjo Kodim 0506/Tgr melaksanakan karya bakti membersihkan sampah lingkungan bersama jajaran Muspika Kecamatan Keresek Kabupaten Tangerang dan Aparat Desa setempat.

Danramil 13/Kronjo, Kapten Kav Teguh mengatakan, giat kerja bakti kali ini  membersihkan sampah rumah tangga di Desa Keronjo Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang serta kali kecil sepanjang jalan Kronjo.

"Melalui kerja bakti paling tidak kebiasaan membuang sampah sembarangan ke  kali sepanjang jalan di Keronjo  bisa di minimalisir dengan menurunkan 24 anggota dibantu 50 dari unsur masyarakat serta 8 anggota Polsek Keronjo," ujarnya.

Kapten Kav Teguh menjelaskan, kegiatan tersebut bukan saja untuk membersihkan sampah semata sehingga terlihat bersih, tetapi juga  untuk mengembalikan pungsi kali sebagai saluran air yang mengalir bila hujan tiba terkandang meluap.

Diahir penjelasan menyebutkan, salah satu cara yang paling efektif untuk  menciptakan kebersamaan adalah dengan melaksanakan gotong royong karena dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, utamanya  kemanunggalan TNI.

Acara dihadari oleh Menteri lingkungan hidup RI, Walikota Tangerang, Dandim 0506/Tgr, Kapolres Metro Kota Tangerang dan seluruh Muspida Kota Tangerang. (Thamrin/Zakky)

Selanjutnya

Related Articles

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close