Regional

Pemkab Garut Lakukan Penataaan Tiga Objek Wisata

Garut, BEDAnews

Tiga obyek wisata di kabupaten Garut, tahun 2013 ini akan ditata kembali oleh pemkab Garut. Perhatian pemkab tersebut, dilakukan disamping untuk kenyamanan para pedagang kios, juga agar para pengunjung semakin meningkat, khususnya di hari raya Idul Fitri, demikian disampaikan Kabid Pariwisata Disbudpar  Kabupaten Garut, Herman saat ditemui Bedanews.com, Selasa (16/7/2013).

Menurut Herman, dilakukannya penataan di 3 obyek wisata diantaranya ODTW Situ Bagendit, ODTW Cangkuang dan ODTW Situ Ciburuy, yang lebih menitikberatkan kepada penataan infrastruktur tersebut, merupakan bukti tingginya perhatian Pemkab Garut terhadap perwarisataan di kabupaten Garut.

Untuk anggaran penataan itu sendiri lanjut Herman, berasal dari APBD 2 sebesar Rp. 300 juta. Sekalipun anggaran yang dialokasikan Pemkab Garut untuk penataan 3 obyek Wisata kabupaten Garut tersebut minim, namun diharapkan dapat dialokasikan dengan baik.

Diungkapkan Herman, penataan obyek wisata tersebut harus selesai sebelum hari lebaran. “Hingga saat ini yang sudah selesai adalah situ Ciburuy, karena penataanya hanya sebatas pemagaran,” ujarnya.

Sementara untuk situ Bagendit dan Cangkuang, penataannya sedikit terlambat karena volume pekerjaannya berat, temasuk pembenahan fasilitas dan banyak kios yang harus perbaiki. (Sighar)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close