Pendidikan

SMKN I Purwakarta, Jaring Penerimaan Siswa Baru

Purwakarta, BEDAnews

Peserta test calon siswa baru SMK Negeri I Purwakarta yang telah mendaftar, sudah lebih dari 1.470 orang, dan perkirakan pendaftar akan terus bertambah. Sementara sesuai daya tampung sekolah hanya 864 orang.

Untuk itu dilakukan penjaringan masuk melalui test, yang setiap harinya diikuti oleh sekitar 300 calon siswa. “Setiap harinya 300 orang siswa kami test, dan penerimaan akan disesuaikan dengan daya tampung sekolah sebanyak 864,” demikian disampaikan Ketua Panitia Penerimaam Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negeri I Purwakarta, H. Haerudin S.Pd di ruang kerjanya, Rabu (19/6).

Sesuai aturan, lanjut Haerudin, setelah test selama 5 hari selesai, tidak akan ada lagi penerimaan pendaftaran calon siswa. “Kami normative, setelah ini pihak PPDB SMK Negeri I Purwakarta, tidak akan menerima pendaftaran lagi,” jelasnya.

Dijelaskan pula oleh Haerudin, SMKN I Purwakarta memiliki 9 jurusan diantaranya, Teknik Gambar (Arsitek), Teknik Elektronika Audio Vidio, Teknik Elektronika Industri, Teknik Instalasi, Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan serta Teknik Kontrol Mekanik. Dari sekian banyak pendaftar calon peserta didik, sekitar sepuluh persen kaum perempuan, jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu, terangnya. (Laela)

Selanjutnya

Related Articles

25 Comments

  1. Assalamualaikum .
    Bpk/ibu saya mau tanya kalau pendaftaran siswa baru sudah di buka blm ?
    sama kalau daftar lwat online gimana caranya ?
    tks

  2. Ass.wr.wb Bade tumaros perkawis Penerimaan Siswa Tahun ajar 2017 ngange sistim Rayon atanapi Nilai UN,hatur nuhun ku perhatosan sareng kerjasamina.

  3. Assalamualaiku
    Bapak/Ibu guru mohon informasinya kapan di buka untuk pendaftaran murid baru secara online,dan apakah bisa dsftar secara online langsung ke sekolah/STMN 1
    wassalamualaikum
    Hatur nuhun

  4. assalamualaikum wr.wb.

    pak maaf ganggu,boleh tanya,klo pendaftaran siswa baru kapan ya?,persyaratanya apa aja,trus sistem lendaftaranya gimana?saya siswa dari smpn 1 babakan cikao
    terima kasih..
    wassalamualaikum wr.wb

  5. mau tanya pa,saya dapat info katanya kalau mau masuk stm 1 Purwakarta harus punya surat domisili Purwakarta / KK purwakarta kalau kita tinggal di luar Purwakarta. perlu bapak ketahui bahwa saya tinggal di perbatasan Purwakarta Karawang lebih tepat nya daerah Babakan Parung Kadali Curug

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close