Regional

Hadapi Libur Tahun Baru Dishub Jabar Sebar Personil

Bandung, BEDAnews

Menghadapi libur panjang pada akhir tahun 2012, Dinas perhubungan Jawa Barat menyebar seluruh anggotanya untuk membantu masyarakat dalam mengisi libur akhir tahunnya.

“Kita akan menyebar seluruh anggota dishub prov Jabar, termasuk kabupaten/ kota 1500 personil, dishub Jabar sendiri 200 personil, selain itu kita juga membentuk poskotis di 8 jembatan timbang dengan poskodal (posko pengendalian) di kantor Dishub, serta memfungsikan jembatan timbang sebagai rest area, dalam kaitan dengan tujuan angkutan pada libur tahun baru ini adalah objek-objek wisata”.

Demikian diungkapkan kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dr. Dedi Taufikkurohman, Drs, M.Si kepada wartawan usai menerima DPA APBD 2013 di Gedung sate, Jumat (28/12).

Sesuai dengan Surat Edaran Menteri, pihaknya bekerja sejak sebelum Natal dari tanggal 21 sampai dengan 3 Januari 2013, kewenangan sesuai dengan tupoksi menyiapkan fasilitas lalin terutama dengan jalan jalan yang sering jadi simpul kemacetan, juga kita berikan kepada Kabupaten kota, plastic horn, rambu-rambu, katanya.

Sementara untuk di kota Bandung, Dedi menyatakan “Kita lihat metro Bandung secara keseluruhan antara lain yang paling banyak dikunjungi lembang, kota Bandung sendiri, dan Ciwidey itu yang diminati untuk tujuan wisata, sedangkan terkait dengan semua ini, Kabupaten kota sudah berkoordinasi dengan pihak dirlantas bagaimana melakukan rekayasa manajemen lalu lintas. Itu yang kita lakukan," papar Dedi.

Menanggapi masih terjadinya kemacetan di Nagreg, Dedi mengatakan terjadi masalah kemacetan saat menjelang natal dari jam 12 malam itu. Pihaknya akan evaluasi terkait dengan integritas transportasi secara keseluruhan atau infra struktur diawalinya, karena tidak mungkin kenapa dengan kemacetan ini, yang dijadikan kambing hitam adalah perhubungan. Padahal harusnya integritas sector, integritas bidang yang leadnya perhubungan, ini harus dibicarakan saat evaluasi nanti, ujarnya. (hermanto)  

Selanjutnya

Related Articles

4 Comments

  1. 993288 595574Awesome material you fellas got these. I actually like the theme for the internet site along with how you organized a person who. It is a marvelous job For certain i will come back and have a look at you out sometime. 72446

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close