Politik

Cawagub Teten Minta Restu Mang Ihin

 

Bandung, BEDAnews. 

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Teten Masduki mendatangi Mang Ihin, (panggilan Akrab Solihin GP) untuk minta restu dalam pertarungan pilgub Jabar mendatang. Kedatangan Teten ditemani H. Nanang Masoem, dan Mubiar Purwasamita.

Koordinator Relawan Paten, Asep Sujana, mengatakan, Mang Ihin sangat mengapresiasi pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki (Paten) sebagai pasangan yang mempunyai rekam jejak bagus dan bersih. Diharapkan dengan kehadiran Paten bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi Jabar kedepan.

"Beliau (mang Ihin-red) sangat oke dengan pasangan PaTen, sebab, pasangan ini dinilai sebagai pasangan yang memiliki track record bersih dan akan mampu membawa perubahan lebih baik kedepan," kata, Asep dalam jumpa persnya.

Solihin Gautama Purwanegara sebagai tokoh Jabar dan mantan Gubernur Jabar era Orde Baru kerap didatangi oleh sejumlah politikus untuk diminta restunya, termasuk Yusuf Kalla dan Persiden SBY.

Dari lima pasang calon gubernur dan cawagub yang siap bertarung, hanya pasangan Paten yang diterima oleh sesepuh Jabar yang telah mengabdi sejak jaman Soeharto sampai  sekarang, "Mang Ihin merupakan mantan Gubernur Jabar, tentunya Teten akan banyak mangambil pelajaran darinya," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Mang Ihin berharap Gubernur Jabar adalah gubernur yang berani dan bisa membersihkan Jabar dari segala problematikanya, terutama masalah  kemiskinan, kebodohan dan praktik korupsi.

"Mang Ihin memotivasi Teten bahwa dia akan mampu menjawab tuntutan dan tantangan masyarakat Jawa Barat. Masyarakat Jabar sudah jenuh dengan obral janji para pemimpinnya tapi tak bisa merealisasikannya," pungkas Asep. (Harry)  

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close