Politik

Tim Pemenangan Paten Kecam Keras Aher-Deddy

Bandung, BEDAnews

Abdy Yuhana, juru bicara tim pemenangan pasangan Paten (Rieke – Teten), mengecam keras terhadap pasangan Heryawan – Deddy Mizwar yang dinilai telah melakukan pelanggaran aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

Pelanggaran yang dimaksud, petahana dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu terbukti menemui 320 kepala desa, di Desa Semplo Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (26/12/2012), lalu.

"Aher telah menemui kepala desa, dalam pertemuan itu Aher mengajak para kepala desa untuk memilih Aher – Deddy. Hal itu kan sudah melanggar aturan KPU yang mana ditegaskan selama 47 hari itu tidak boleh mengajak dan mengundang orang untuk mendukung dirinya," terang Abdi kepada kepada wartawan, Kamis, (27/12/2012).

Abdy mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimpun tim pemenangan PATEN, termasuk informasi dari media massa dalam acara itu Aher menjanjikan akan memberikan uang senilai Rp. 100 juta/kepala desa. "Diketahui jumlah kepala desa di Jabar berjumlah 5.304, jadi kalau dijumlahkan mencapai Rp. 5 Miliar lebih," katanya.

Menurutnya, pelanggaran itu diduga menggunakan dana APBD dalam menjalankan kepentingan politiknya, dengan alasan untuk kepentingan pemerintah pemprov Jabar. "Meskipun di klaim sebagai program pemerintah pemprov Jabar, tapi kan tetap pemberian uang itu termasuk money politik yang jelas-jelas dilarang oleh aturan," jelasnya.

Melihat kenyataan seperti itu, Tim Paten bergegas melaporkannya ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jawa Barat. Pelanggaran itu, kata dia sudah dilaporkan pada Kamis, (27/12/2012). "Kami meminta Panwaslu Jabar untuk segera menindak tegas dan mengambil langkah atas pelanggaran tersebut," tegas Abdy. (Lanie)  

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close