Peristiwa

Pejabat di Sekretariat DPRD Cimahi Mengundurkan Diri

Cimahi, BEDAnews

Tak kuat dengan lingkungan kerja yang ada, salah seorang pejabat struktural di sekretariat DPRD Kota Cimahi, mengundurkan diri dari jabatannya. Kemundurannya tersebut, ditengarai akibat tak tahan dengan sistem yang ada dilingkungan kerjanya.

“Sudah sekitar dua minggu lalu, Kepala Sub Bagian Program Sekretariat DPRD Kota Cimahi mengundurkan diri, akibat tak tahan menghadapi masalah pekerjaannya, malahan yang bersangkutan sudah menyampaikan surat kemundurannya kepada Sekretaris Derah Kota Cimahi,“ ujar sumber di lingkungan DPRD, yang namanya enggan disebutkan.

Menurutnya, Kepala Sub Bagian Program Sekretariat DPRD Kota Cimahi itu, mengundurkan diri sebagai pejabat struktural dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Sekretariat DPRD Kota Cimahi, karena tak tahan menghadapi permasalahan yang ada di lingkungan sekretariat DPRD.

Yang bersangkutan sudah dua kali mengajukan pengunduran dirinya, namun hingga saat ini belum ada keputusan baik dari Sekretaris DPRD maupun Sekda Kota Cimahi.

“Mungkin beliau tak kuat dengan lingkungan kerja yang ada di sekretariat DPRD, karena dia bekerja ingin sesuai dengan aturan yang ada, namun karena sistem yang tak mendukung, akhirnya banyak permasalahan yang dihadapinya, diapun lebih memilih mengundurkan diri ketimbang mengikuti lingkungan kerjanya, namun meskipun mundur dari jabatannya, yang bersangkutan masih tetap sebagai PNS,” sebutnya.

Sejak mundurnya Kepala Sub Bagian Program Wawan Darmawan, hingga saat ini belum ada yang menggantikan posisi jabatan yang bersangkutan. “Penggantinya sampai saat ini belum ada, mungkin masih menunggu pelaksanaan mutasi jabatan, “ kata Sekretaris DPRD Kota Cimahi Eddy Junaedi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, terkait pengunduran diri Kepala Sub Bagian Program Sekretariat DPRD Kota Cimahi, PLT Sekda Kota Cimahi Bambang Arie Nugroho tak memberikan penjelasan yang detail.

“Untuk selanjutnya, proses administrasi ada di Badan Kepegawaian Daerah Kota Cimahi,” ujar Bambang Arie, melalui pesan singkat yang diterima, Selasa (18/12).  (Bubun M)  

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

  1. / yth SIPAkalau baca dari pengumuman di atas, betrrai tidak perlu mengisi formulir pendaftaran LO ya?info yg saya dapatkan di FB, perlu mengisi formulir pendaftaran LO yang bisa di-download di website ini, tp td saya search kok tidak ada..mohon tanggapannya.. terima kasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close