Hukum

Amankan Pilgub, Polda Jabar Siagakan 29.000 Personel

Bandung, BEDAnews

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya menjamin keamanan dan kelancaran selama berlangsungnya proses pemilihan gubernur dan wakil gubenur (Pilgub) Jabar 2013, dari pembukaan hingga mencapai puncak pada 24 Februari 2013 mendatang, akan berjalan dengan lancar.

"Saya pastikan perjalanan Pilgub 2013 aman, kondusif dan lancar. Pengaman tidak ada masalah," ujar Anis kepada wartawan usai menghadiri rapat pleno terbuka penetapan pasangan cagub – cawagub 2013 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, di aula Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Bandung, Jawa Barat, Senin, (17/12).

Anis menyatakan, pihaknya mempersiapkan 29.000 personel untuk pengamanan Pilgub Jabar 2013. Jumlah tersebut disiagakan dari Polda Jabar, Polrestabes Bandung, polsek-polsek di Bandung serta satuan di 26 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Anis menambahkan, 29.000 personil tersebut akan dipecah untuk ditugaskan menjaga 7.000 tempat pemungutan suara (TPS) di 26 kabupaten/kota di Jabar. "Kita akan siagakan untuk terciptanya keamanan, ketertiban serta menghindari kericuhan saat berjalannya Pilgub," ungkap Anis.

Pengamanan ketat dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat berjalannya Pilgub Jabar. Terlebih lagi, pada saat masa kampanye dan pemungutan suara di TPS, ketika proses perhitungan.

Saat ini, polisi tengah melakukan koordinasi dengan para petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. Selain itu, berbagai strategi untuk pengamanan dan pencegahan tindakan anarkistis saat berjalannya pilgub.

"Kita telah menyiapkan pasukan dan berkoordinasi dengan matang, hal itu untuk mencegah percekcokan, keributan, kekerasan, dan berbagai macam tindakan anarkis dan kriminal lainnya saat pilgub berlangsung," ujarnya. (lanie)  

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

  1. INi dia orang bego yang tidak paham apa itu DPT.Kaki tangan teturukk si Fuck-e.Dibayar berapa kamu oleh si kumis neng…???badwordfilter(“3661421520603784894”);

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close