Politik

Partai Nasdem Cimahi Sosialisasikan Bacaleg

Cimahi, BEDAnews

Bakal Calon Legislatif (bacaleg) Partai Nasdem Kota Cimahi, mulai disosialisasikan kepada para kader dan masyarakat. Hal itu dilakukan supaya lebih dikenal dan mengenal masyarakatnya.

“Kami sengaja melakukan penjaringan Bacaleg ini lebih awal, supaya mereka memiliki waktu yang cukup untuk dikenal masyarakat dan mengenal masyarakat yang akan memilihnya, sehingga saat pemilu legislatif tinggal mematangkan saja,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi Asep Taryana, saat peresmian sekretariat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai Nasdem Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, di Jalan Mahar Martanegara, Minggu (16/12).

Menurut Asep, Bacaleg Nasdem diharapkan lebih memiliki waktu yang cukup untuk berkomunikasi dengan calon pemilihnya, sehingga masyarakat bisa lebih mengenal para bacaleg Partai Nasdem yang akan ikut berkompetisi dalam Pemilu tahun 2014 mendatang. Semua kader yang dipercaya jangan tinggal diam untuk terus menunjukan eksisitensinya ditengah masyarakat, sehingga target sebagai pemenang Pemilu bisa dicapai.

Selain itu katanya, untuk leibih dikenal masyarakat, para bacaleg harus memiliki karakter dan menjadi contoh bagi masyarakatnya, jangan sampai para anggota dewan yang akan duduk di kursi DPR atau DPRD melupakan bahkan tak kenal dengan pemilihnya.

“Para caleg Nasdem harus sehat, baik, cerdas dan cekatan, sehingga bisa mengakumulasikan jargon yang disampaikan untuk melakukan perubahan disegala lini kehidupan bangsa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Cimahi Selatan Iming Vertikal menyebutkan, ada 12 bacaleg sementara yang akan digodok DPD Kota Cimahi. Dari 12 Bacaleg tersebut, satu diantaranya untuk ikut berkompetisi dalam pemilihan anggota DPRD jawa Barat dan 11 untuk anggota DPRD Kota Cimahi. Sedangkan dari ranting Kelurahan Utama, ada empat bacaleg sementara yang diusulkan, masing-masing Ketua DPRt Utama Triswondo, Sobari, Risma dan  Dedi Junaedi.

Para Bacaleg yang akan disusung Partai Nasdem ini diharapkan bisa dipercaya oleh masyarakat, memiliki kecerdasan dalam meraih simpati dan strategi politiknya, bisa melakukan komunikasi diinternal partai dan dengan masyarakat luas. “Yang terpenting mereka bisa amanah menjaga kepercayaan yang diberikan rakyat sebagai pemilih, karena tanpa rakyat pemilih, sehebat apapun caleg tak akan memiliki arti apa-apa,” terangnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPRt Partai Nasdem Kelurahan Utama, Triswondo. Menurutnya, hingga pelaksanaan verifikasi factual yang dilakukan KPU Kota Cimahi, sedikitnya 1.500 orang sudah terekrut sebagai anggota Nasdem di Kelurahan Utama. Bahkan dari 16 RW yang ada, kepengurusan rayon ditingkat RW sudah seluruhnya terbentuk.

“Hasil kerja keras dan kebersamaan kami dengan seluruh pengurus dan kader menjadikan Partai Nasdem lebih dikenal di masyarakat. Kami juga melakukan pemberdayaan kepada anggota untuk menunjukkan potensinya, selain bisa menggali potensi para kader, merekapun bisa merasakan manfaatnya khususnya secara ekonomi setelah bergabung dengan partai kami,“ pungkasnya. (Bubun M)  

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

  1. salam restorasi..
    Moga perjuangan dan pengorbanan kita di dalam melakukan gerakan politik menuju era perubahan nanti, adalah sbg bukti bahwa harapan rakyat seantero negeri ini ada di pundak kita sebagai kader NasDem, kemerdekaan rakyat seutuhnya adalah harga mati buat perjuangan kita..moga kita semua senantiasa mendapat ridho dari Allah SwT. Amien…PENJILAT PARTAI kita HANCURKAN… dan PENGHIANAT PARTAI kita MUSNAHKAN,.,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close