Regional

Akhir Desember, Jembatan Cadas Bodas Siap Digunakan

Garut, BEDAnews

Jembatan Cadas Bodas yang menghubungkan enam kampung di desa Mekarmukti kecamatan Cibalong Garut, akhir Desember 2012 ini siap digunakan. Kabid Prasarana Pemukiman Distarkim Garut, Drs. Ahmad Mulyana, ST. M.Si., menyebutkan, proyek senilai Rp. 400 juta tersebut waktunya mepet karena baru beres lelang awal November dan SPK turun ke pemborong 14 November, dengan 35 hari kalender.

“Hanya bangunan atas yang dikerjakan saat ini, karena pondasi bawah dari anggaran murni pemprov Jabar senilai Rp. 200 juta sudah selesai dilaksanakan,” ujar Ahmad Mulyana, saat ditemui dikantornya, Jum’at (14/12).

Pihak pemborong menurutnya, sudah mulai action. Namun karena bangunan atas itu semuanya pabrikasi, maka dipesankan barangnya diluar Garut, karena di Garut tidak ada yang bentangan diatas 80 meter. “Di Garut hanya 40 m kebawah, termasuk untuk tiang didatangkan dari Bandung dan Jakarta, di Garut tinggal menyetelkan saja,” jelasnya.

Diungkapkan pula oleh Ahmad, tingkat mobilisasi dari jalan raya ke Cadas Bodas cukup sulit dan lebih mudah dari Garut ke Cibalongnya daripada dari Cibalong ke Cadas Bodas. Apalagi ditambah musim hujan, makanya lebih mudah pakai motor, ujar Ahmad.

“Sudah ada komitmen dengan pemborong, sebelum tanggal 20 sudah selesai, itupun jika cuacanya sangat bagus,” katanya. (Yuyus)  

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

  1. Bpk/Ibu yang bertugas meaniapkyn peta-peta luaran BNPB mohon dengan sangat memperhatikan stadard peta/layout. Kalau gak salah legenda itu khan di kanan peta ya? kok peta kepadatan penduduk Gunung Papandayan ada di sebelah kiri. Mungkin ini koreksi yang kurang bermutu, namun alangkah enak kalau melihat produk itu standard. Mohon maaf jika kurang berkenan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close