Ekonomi

Rere, Manfaatkan Teknologi Untuk Berbisnis

Bandung, BEDAnews

Kemajuan Ilmu Pengetahun dan Teknologi (Iptek), jika dimanfaatkan dengan baik, ternyata sangat menunjang aktivitas bisnis. Seperti yang dilakukan Rere, warga Denpasar Bali ini. Dengan Black Berry (BB) nya, saat berbincang di Bandung, wanita asal Surabaya ini menuturkan kegiatan bisnisnya.

Saat berbincang dibilangan Jalan Cihampelas Bandung, diapun menceritakan aktivitas bisnisnya. Selain bisa melaksanakan kegiatan rumah tangga dan mengurus tiga anaknya, melakukan usaha dibidang fashion.

”Kemajuan Teknologi saat ini jangan digunakan untuk hal negatif saja, namun jika kita bisa memanfaatkannya, ternyata bisa menunjang bisnis yang kita lakukan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, melalui BB yang dimilikinya, diapun memotret model baju yang akan dipasarkan dan disebarkan kepada teman-teman ataupun klien usahanya. Ternyata hasilnya cukup mengembirakan dan cukup menggiurkan, meski dia keberatan menyebutkan berapa omzetnya.

Rer mengaku, memang ada keinginan untuk lebih mengembangkan bisnisnya ini, namun sampai saat ini masih dalam skala kecil. Kedepan, dia ingin bisnis yang dilakoninya ini bisa lebih dikembangkan lagi. Namun, meskipun masih dalam skala kecil, dia bersyukur karena dapat membantu suaminya untuk mendapatkan penghasilan.

“Suami saya bekerja sebagai supplier makanan dan sering berkeliling ke beberapa kota di Indonesia, dengan cara bisnis seperti ini, saya masih tetap bisa mengawasi anak-anak di rumah, tapi bisa juga menambah penghasilan keluarga,” tuturnya.

Peluang bisnis baju di Bali memang cukup menjanjikan, namun utuk meraih sukses harus dilakukan dengan ekstra keras. Dengan memperbanyak persahabatan dan komunikasi yang intensif kepada klien, usaha yang dirintisnya ini semakin berkembang.

“Kemajuan teknologi terutama IT, jika digunakan untuk hal-hal yang positif, ternyata bisa lebih bermanfaat dan menghasilkan uang, sambil menambah penghasilan, kita juga tidak kehilangan waktu untuk tetap melakukan kewajiban mengurus keluarga,” pungkasnya, mengakhiri obrolan. (Bubun M)   

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close