Hukum

Modus Baru Pencurian Rumah

Bandung, BEDAnews

Modus baru pencurian rumah, mulai marak di kota Bandung. Salah satunya adalah dengan bekerja sama dengan pembantu rumah tangga. Untuk itu Kapolsek Regol Kompol Anwar Haidar didampingi Kanit Reskrim AKP Sunarya Ishak mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jeli saat memilih pembantu rumah tangga.

"Beberapa kasus pencurian, menggunakan pembantu untuk bekerja sama dengan komplotan pencuri untuk menguras isi rumah." kata Anwar kepada wartawan di Mapolsek Regol, Jalan Mochamad Toha, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/12).

Menurut Anwar, modus itu seringkali terjadi di Kota Bandung. Pihaknya pun sudah beberapa kali mengungkap kasus perampokan rumah yang merugikan ratusan juta rupiah. Kasus terakhir, kata dia, terjadi di Jalan Ciateul, Bandung, Jawa Barat. Rumah mewah kebobolan maling dengan kerugian mencapai Rp. 600 Juta.

"Lancarnya aksi perampokan itu gara-gara pembantu. Barang-barang berharga semuanya habis, mulai dari uang tunai, emas dan lainnya," jelas Anwar.

Anwar membeberkan, modusnya, si pembantu sebelumnya telah diperdaya para pelaku. Pembantu itu mencari celah hingga si pemilik rumah tidak ada di tempat kediamannya. Kemudian pembantu itu segera menghubungi komplotannya untuk datang menguras seisi rumah.

Saat itu, adalah kesempatan emas bagi pelaku. Pembantu pura-pura pergi ke warung, sehingga si pembantu tidak akan disalahkan setelah harta pemilik rumah dikuras maling yang berkelompok. "Modus seperti ini sedang melambung tinggi di Bandung, makanya masyarakat harus hati-hati dan lebih selektif memilih pembantu," kata Anwar. (Lanie)

 

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

  1. I have been surfing olnnie more than three hours today, yet I never found any interesting article like yours. It is pretty worth enough for me. In my view, if all website owners and bloggers made good content as you did, the internet will be a lot more useful than ever before.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close