Sosok

Aan Anshori Siap Bertarung Jadi Caleg Cimahi

Cimahi, BEDAnews

Ketua DKM Masjid Besar Cimahi Utara, H. Aan Anshori, SI., SH., SPdi., menyatakan kesiapan dirinya untuk bertarung dalam pemilihan anggota Legislatif dari Partai yang kini tengah naik daun, yaitu Partai Nasional Demokrat yang diketuai oleh Harry Tanudjaya.

Aan Anshori yang diusung partai Nasdem Kota Cimahi, menyatakan ingin meluruskan stigma bahwa partai nasionalis itu bertentangan dengan Islam. Laki-laki yang berlatar belakang pendidikan hukum ini memiliki motivasi dan dorongan yang kuat untuk menjadi wakil rakyat. Ia akan memadukan hukum warisan dari kolonial Belanda dengan hukum Islam, tentu dalam aspek dan kolaborasi yang baik.

Mengenai jargon dan motto Nasdem tentang Restorasi Indonesia, Aan Anshori menyatakan bahwa ini adalah motto yang bagus dan mengena untuk Indonesia saat ini mengingat bahwa reformasi Indonesia dinilai telah gagal.

Reformasi ditinjau dari sisi negatif dan positif menurutnya, ternyata lebih banyak negatifnya karena saat ini segala sesuatunya dinilai telah kebablasan. Contoh, dalam kasus korupsi. Saat ini kasus korupsi bukannya berkurang tapi malah bertambah. Para Kepala Daerah makin banyak yang masuk daftar tunggu di persidangan sebagai tersangka.

Partai Nasdem berkomitmen untuk memberantas korupsi, bukan hanya pada tingkat pemahaman tapi juga harus diimplementasikan oleh para wakil rakyatnya yang duduk di parlemen, katanya.

Aan Anshori mengaku mendapat dorongan dari masyarakat di sekitar tempat tinggalnya di Kelurahan Cibabat. Mereka pulalah yang memberinya motivasi untuk ikut serta sebagai caleg dalam pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada tahun 2014.

Dirinya juga berjanji, akan menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk membantu warga yang tidak mampu, jika ia berhasil duduk di kursi Legislatif.

Respon warga di beberapa RT dan RW saat ia melakukan silaturahmi, menurutnya sangat bagus dan mereka pulalah yang membuat Anshori yakin akan bisa lolos untuk masuk sebagai anggota Legislatif dari partai Nasdem Kota Cimahi.

Keyakinannya cukup beralasan mengingat Anshori adalah mantan pendidik yang juga Ketua DKM Mesjid Besar Cimahi Utara. Menurutnya estimasi suara yang akan diperoleh berkisar minimal 1500 orang. Tentu saja ia merasa yakin, karena menurutnya keyakinan adalah kunci kesuksesan, tapi itupun harus dibarengi dengan kerja yang nyata. (Zarina)  

Selanjutnya

Related Articles

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close