Hukum

Puluhan Pegawai Valore Hotel Akan Di PHK

Cimahi, BEDAnews

Sekitar 30 pegawai Valore Hotel di lokasi The Edge Superblock Cimahi, disebut-sebut akan di putus hubungan kerja (PHK), dengan alasan kelebihan pegawai. “Benar kami melakukan pengurangan pegawai karena pegawai yang ada berlebih,” kata Amarullah hamali, general menager Simply Valore Hotel, Rabu (12/12/12).

Menurut Amarullah, pihak manajemen meminta ada pengurangan pegawai dari beberapa departemen karena direksi meminta rasionalisasi untuk efisiensi akibat pegawai yang lalu terlalu banyak. “Kami mengurangi pegawai yang ststusnya masih harian, sehingga tak ada masalah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengawasan dan Perlindungan Tenaga Kerja Dinas Sosial tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Cimahi, Dedi Supardi mengaku, pihaknya belum menerima pemberitahuan dari manajemen perusahaan tersebut, terkait PHK.

“Setiap perusahaan yang mem PHK pegawainya, harus memberitahukan kepada kami, namun sepengetahuan saya, dari Valore belum ada pemberitahuan,” ungkap Dedi.

Dalam melakukan PHK, menurut Dedi, sebaiknya diselesaikan dahulu secara bipartit antara manajemen dan pihak pegawai. Namun harus juga dilihat dahulu bagaimana  kontrak kerja antara pegawai dengan pihak manajemen yang mempekerjakan mereka. Dalam melakukan PHK setiap pegawai, mekanisme yang tertuang dalam UU Nom3 tahun 2003 harus ditempuh.

Sedangkan CEO The Edge Superblock, Edhi Jehto saat peresmian Fasion Wok beberapa waktu lalu mengatakan, dibangunnya The Edge superblock di Kota Cimahi adalah untuk meningkatkan sarana dan pelayanan kepada masyarakat dan mengembangkan pariwisata. “Kami juga berharap akan menambah penyerapan tenaga kerja di Cimahi,“ katanya saat itu.

Hal senada disampaikan Wakil Walikota Cimahi Sudiarto, dibangunnya The Edge Superblock bisa meningkatkan ekonomi di Kota Cimahi. Bahkan, Sudiarto meminta supaya ada prioritas bagi warga Cimahi untuk dilibatkan bekerja, jangan hanya jadi penonton. (bun)  

Selanjutnya

Related Articles

3 Comments

  1. u know i went for an interview in that biiudlng 6th or 9th floorcant rememberanyway glad the camera is still good enough to express ur ideas, talents, arts and thoughts better to write in eng ehhhh!i am also trying to get into the eng blogging too BTW i tag one of ur post in my newest post so dont forget to check out

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close