Seni Budaya

DKC Bakal Gelar Festival Seni Modern

Cimahi, BEDAnews

Untuk meningkatkan apresiasai terhadap seni budaya di Kota Cimahi, Dewan Kesenian Cimahi (DKC) menggelar Festival Kolaborasi Musik dan Tari pada Sabtu (8/12) besok, bertempat di Gedung The Historich, Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi.

Ketua DKC Dede Syarif HD mengatakan, Festival tersebut diikuti 15 peserta dari sanggar seni se Kota Cimahi. Pagelaran festival Kolaborasi Musik dan Tari se-Kota Cimahi tersebut dilaksanakan oleh Seksi Kebudayaan dan Pariwisata Diskopindagtan Pemkot Cimahi, didukung oleh Dewan Kesenian Cimahi (DKC) dan Pengelola Gedung The Historich.

“Pada Festival ini akan ditampilkan jenis kesenian  inovasi yang merupakan kolaborasi atau perpaduan antara seni trdisional, modern dan kontemporer, yang memiliki unsur musik dan tari,“ katanya.

Event ini juga akan memperebutkan uang pembinaan untuk para juara, trophy dan sertifikat. Kegiatan ini merupakan awal untuk memberikan ruang bagi para pelaku seni Kota Cimahi untuk berkiprah di Kota Cimahi. Karena selama ini sarana pertunjukkan secara khusus di Kota Cimahi belum ada.

Diharapkan event ini bisa dilaksanakan setiap tahun, agar sanggar-sanggar seni di kota Cimahi juga memiliki ruang untuk berekspresi dalam menuangkan minat dan bakat bagi pengikutnya,“ urainya. (Bubun M)  

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

  1. sampai juling mata polis tu.kucing yang manmanaja yg hampir sama tapi berbeza perananmungkin bank tersebut sudah berpindah tetapi tertinggal signboardfesyen dan gaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close