Politik

BAHU Partai Nasdem Cimahi Tangani Advokasi Hukum

Cimahi, BEDAnews

Pengembangan partai poliitik tak hanya dilakukan dengan rekrutmen anggota, namun bisa dilkukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Untuk membantu melakukan advokasi dan konsultasi permasalahan hukum anggota partai dan masyarakat, DPD Partai Nasdem Kota Cimahi sudah membentuk Badan Advokasi Hukum (BAHU).

Kepada wartawan, disela-sela peresmian sekretariat Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Kelurahan Cimahi Kecamatan Cimahi Tengah, Minggu (2/12), Ketua BAHU DPD Partai Nasdem Kota Cimahi Yoga Irwan mengatakan, pembentukan BAHU ini merupakan sarana untuk melakukan konsultasi dan advokasi hukum bagi masyarakat, khusususnya anggota partai nasdem.

“BAHU merupakan badan yang diberikan otoritas penuh untuk melaksanakan advokasi hukum, namun tak melenceng dari kebijakan yang ada pada partai, katanya.

Prakteknya, dalam melaksanakan advokasi dan konsultasi hukum tersebut, BAHU tak semata melakukan advokasi dan pembelaan kepada anggota Nasdem saja, namun lebih dari itu melakukan juga advokasi kepada masyarakat luas.

“BAHU Nasdem Kota Cimahi masih relatif baru, sehingga masih belum menangani permasalahan hukum di kota Cimahi, namun beberapa kasus hukum yang terjadi pada perseorangan sudah mulai dilakukan penanganan,” paparnya.

Dikatakan Yoga, pada akhir pekan kemarin, pihaknya menerima pengaduan dari para pegawai Badan usaha Milik daerah (BUMD) Jatimandiri, yang terkena pemutusan hubungan karrja (PHK). Sejumlah pegawai yang terkena PJK tersebut, meminta kepada BAHU Partai Nasdem untuk membantu penangganan hukum yang menimpa para pegawai.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpina Ranting (DPRt) Kelurahan Cimahi Riwan Bagus Kuncoro mengatakan, seluruh jajaran pengurus DPRt Partai Nasdem Kelurahan Cimahi sudah memepersiapkan diri untuk memenangkan pemilihan umum legislatif 2014, “Seluruh jajaran pengurus ranting Kelurahan Cimahi, sudah mempersiapkan diri untuk memenangkan Pemilu 2014,” paparnya. (Bubun M)  

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close