Seni Budaya

Sekda Edi Siswadi Tutup STQ Ke-33 Tingkat Kota Bandung

Bandung, BEDAnews

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Edi Siswadi secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-33 Tingkat Kota Bandung Tahun 2012 yang digelar selama 5 hari di MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 1 Bandung, Jalan H. Alpi Cijerah, mulai Senin (26/11) sampai Jumat (30/11).

Dalam sambutannya, Edi Siswadi menyebutkan kota Bandung telah empat kali berturut-turut menjadi juara MTQ. “Ini merupakan bagian dari upaya pembinaan kita memantapkan Kota Bandung sebagai kota yang berbasis agamis, dalam konteks kehidupan saat ini dimana masyarakat dihadapkan pada peliknya berbagai persoalan hidup, pemahaman Al-Quran menjadi solusi yang sangat ampuh," katanyai.

Ketua panitia STQ Kota Bandung, Mimin Sutisna, menyebutkan dalam STQ tersebut diperlombakan beberapa jenis atau kategori diantaranya Tilawah anak dan dewasa, tafsir bahasa arab, tilawah 1 juz, 5 juz, 10, 20 dan 30 juz.

Tampil menjadi yang terbaik, adalah kafilah STQ Kecamatan Bandung Kulon dengan jumlah nilai 27, diikuti Kecamatan Mandalajati (24) dan Bojongloa Kaler (20).

Hasil dari STQ tersebut lanjut Mimin, nantinya akan mewakili Kota Bandung untuk mengikuti STQ Tingkat Jawa Barat, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret 2013 di Pusdai Jawa Barat.

Adapun peserta terbaik STQ cabang Tilawatil Quran Golongan anak-anak putra diraih Fazry Maulana Argadinata dari Kecamatan Kiaracondong, sedangkan Putri terbaik golongan anak-anak diraih Syifa Ulya utusan Kecamatan Cibiru. Pada golongan dewasa pria, terbaik diraih Zaenal Abidin utusan kecamatan Mandalajati, dan Wanita terbaik diraih Siti Robiah Adawiyah dari Kecamatan Bojongloa Kidul.

Cabang Hifdzil Quran Golongan 1 Juz dan Tilawah, diraih Ahmad Fikri Haykal sebagai putra terbaik dari kecamatan Bandung Kulon, Putri Diana A. Jabbar meraih juara 1 Putri terbaik dari kecamatan Mandalajati, pada Golongan 5 Juz dan Tilawah juara 1 putra terbaik diraih Gunawan dari kecamatan Bandung Kulon, juara 1 putri terbaik diraih Parti dari kecamatan Arcamanik.

Dan untuk golongan 10 Juz putra terbaik diraih Ahmad Madri, dan Rodiah sebagai Putri terbaik, pada golongan 20 Juz putra terbaik diraih Nurul Huda dan Eva sebagai Putri terbaik, pada golongan 30 Juz putra terbaik diraih Aminudin Latif utusan kecamatan Mandalajati dan Putri terbaik diraih Rini Maryani utusan kecamatan Bandung Kulon.

Pada Cabang Tafsir Quran Bahasa Arab, M. Irfan Hilmi utusan dari kecamatan arcamanik juara 1 putra terbaik bersama Iis Nurhasanah dari kecamatan Cicendo sebagai putri terbaik.

"Kota Bandung telah empat kali berturut-turut menjadi juara MTQ, ini merupakan bagian dari upaya pembinaan kita memantapkan Kota Bandung sebagai kota yang berbasis agamis, dalam konteks kehidupan saat ini dimana masyarakat dihadapkan pada peliknya berbagai persoalan hidup, pemahaman Al-Quran menjadi solusi yang sangat ampuh," pungkas Edi. (Heru)  

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

  1. Hal itu sudah berkali2 kami bahas di forum ini keikta ada yang tanya.dan itu FXDD belum kena sangsi, melainkan dulu pernah ada laporan ke cftc dari user yang tidak puas, dan hal itu wajar (keputusannya juga belum final), mengingat suatu perusahaan tidak akan bisa memuaskan semua customernya. Selain itu setelah diselidiki ternyata user tsb melakukan cara hack ke fxdd , nah itu jelas tidak boleh, mau di broker apapun kalau dihack ya jelas pasti tidak boleh lah.selain itu , hal tersebut sangat positif dan kita bisa melihat bahwa broker teregulasi CFTC/NFA semua bentuk laporan pasti akan dipaparkan ke public, meski belum final. Hal ini menunjukkan transparasi regulator tersebut. Sedangkan kalau di regulator lain tidak akan ada seperti itu.di semua broker CFTC seperti FXCM, Gain Capital, Interactive Brokers, IBFX, dll semuanya pernah kena komplain, TAPI itu seringkali bukan karena kesalahan brokernya, melainkan tradernya sendiri dan akhirnya mencari kambing hitam brokernya.Dan bila brokernya bersalah, maka pasti ada sangsi dari CFTC, yaitu denda ganti ruginya yang jumlahnya juga tidak kecil.kalau FXDD adalah broker yang tidak benar dan scam, maka sudah dicabut keanggotaannya dari CFTC loh, dan tidak mungkin bisa terdaftar disana juga.justru broker yang terdaftar dengan CFTC itu lebih bagus dan kredibel, sebab kita bisa lihat bahwa yang komplain pun juga ikut dipublikasikan oleh CFTC, dan benar2 transparan. Itu bagus dan fair.(broker yang teregulasi CFTC aja pernah dikomplain, nah broker2 yang tidak teregulasi CFTC bisa lebih parah , karena tidak transparan dan polisinya tidak ketat)dan juga link2 yang di web forum2 itu kan bisa disubmit dan divoting secara sembarangan oleh kompetitornya ataupun oleh orang2 yang tidak suka akan FXDDMengenai order di saat news tsb, kalau anda ordernya PAS di saat moment news terjadi itu PASTI slippage (misalkan dengan buy stop, sell stop), meski di broker apapun juga begitu.kalau anda mau cari yang tanpa slippage di saat news maka anda cari sampai ujung dunia pun tidak akan ketemu broker seperti itu, karena slippage itu normal kalau di saat news.Baca ini : yang terpenting di trading forex itu bukan cepet2an order di saat news, itu salah besar, karena itu pasti akan loss dan kemudian anda menyalahkan brokernya, padahal itu salah sendiri. Meski pindah2 broker juga pasti akan sama loss terus kalau cara strategi tradingnya tidak benarkami trading fundamental juga di FXDD dan so far bagus, lagipula kami ordernya tidak pas di detik news terjadi, melainkan di lebih dari 5 menit kemudian.Baca ini juga tekniknya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close