Pendidikan

Disdikpora Cimahi Tetapkan Juara Lomba Artikel

Cimahi, BEDAnews

Lomba Penulisan artikel pemuda yang digelar Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Kota Cimahi, akhirnya menentukan tiga pemenang yang berhak mendapatkan sejumlah hadiah.

Ketiganya adalah Ananda Suci Munggaran, Mahasiswi Universitas Padjadjaran yang juga warga Citeuruep Kecamatan Cimahi Utara. Sedangkan La Lusyana Sukmana, siswi SMAN 3 Cimahi, dan Lita Octavia Pranajaya, siswi SMA Santa Maria 3 Cimahi ditetapkan sebagai juara 3 dengan artikelnya berjudul Kewirausahaan Sebagai Harta Karun.

Kepala Bidang Pemuda dan OLah Raga Disdikpora Kota Cimahi Yudi Mauludin mengatakan, pada lomba yang digelar pertama kali ini 98 peserta dari kalangan pelajar dan Pemuda menyerahkan artikelnya kepada panitia.

“Alhamdulillah meskipun baru pertama kali dilaksanakan, antusias pemuda Cimahi cukup besar dalam mengikuti kegiatan ini,” katanya usai penyerahan hadiah kepada para juara oleh Walikota Cimahi Atty Suharti, di halaman apel pusat perkantoran Pemkot Cimahi, Kamis (29/11).

Dikatakannya, lomba penulisan artikel pemuda 2012 ini digelar sebagai sarana untuk meningkatkan kepedulian dan motivasi para pemuda di Kota Cimahi untuk lebih mencintai kotanya dan memberikan pemikiran serta solusi atas kondisi yang ada di Kota Cimahi.

Sebelum dilakukan pengumuman pemenang, para peserta diberikan pemahaman dan wawasan cara membuat artikel. “Kami bekerjasama dengan Universitas Jenderal Ahmad Yani Cimahi memberikan teknik dan cara penulisan artikel kepada para peserta,” sebutnya.

Melalui lomba ini, kata Yudi, para pemuda diharapkan bisa menyalurkan bakat dan potensinya dalam menulis artikel, serta memberikan masukan yang positif bagi pemerintah, termasuk ide-ide kreatifnya melihat kondisi yang ada di Kota Cimahi. Malahan, sejumlah peserta menginginkan adanya komunitas khusus para penulis pelajar dan pemuda di Kota Cimahi.

Selain menggali bakat dan minat para pemuda atau pelajar, melalui lomba ini juga bisa diperoleh gambaran tentang sejauhmana para guru di sekolah dalam memberikan materi pelajaran Bahasa Indonesia bagi para anak didiknya.

“Kedepan, kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan sehingga para pemuda lebih termotivasi lagi untuk belajar menulis, khsusunya artikel,” tandasnya. (Bubun M)  

Selanjutnya

Related Articles

4 Comments

  1. 852817 117713Wow, incredible weblog format! How lengthy have you been blogging for? you make running a weblog glance effortless. The full glance of your site is fantastic, as smartly the content material! 308170

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close