Olah Raga

Atlet Dan Official Berprestasi Jabar Dapat Kadeudeuh

Bandung, BEDAnews

Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan menyerahkan kadeudeuh kepada para atlet Jawa Barat berprestasi, berupa uang untuk seluruh atlet berprestasi di PON XVIII Riau 2012, Perparnas XIV Riau 2012 dan Asean Para Games Solo 2011 serta bonus rumah kepada para atlet berprestasi peraih emas Jawa Barat pada PON XVIII Riau 2012, di Aula Pudai Jabar, Jalan Diponogoro Bandung, Rabu (28/11/2120).

Dalam amanatnya, Gubernur menyatakan pemberian kadedeuh berupa uang dan rumah bagi para atlet, sebagai wujud apresiasi pemerintah provinsi Jawa Barat  kepada para pejuang olahraga yang telah mengharumkan nama Jawa Barat, baik  dalam ajang PON XVIII Riau 2012, Perparnas XIV Riau 2012 dan Asean Para Games Solo 2011.

Kontingen Atlet Jabar pada PON XVII Kaltim 2008 hanya meraih juara ke IV, namun pada PON XVIII Riau 2012 berhasil merebut posisi kedua / Runner Up di PON XVIII Riau. Kontingen Perpanas XIV Riau meraih ke dua / runner up dan Asean para Games VI Solo, juga meraih juara kedua. Adanya peningkatan prestasi yang diraih Jabar dalam keolahragaan tentunya perlu ditingkatkan terus, katanya.

Terkait Jabar sebagai tuan PON XIX 2016, tentunya kita semua bertekad untuk meraih juara umum, tentunya kita juga berupaya menjadi tuan rumah yang terbaik. Untuk itu, Pemprov Jabar bersama-sama KONI akan membangun dan memperbaiki Venues dan Stadion Utama Jabar, jelas gubernur.

Sebelumnya, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar Otji S Wirahardi dalam sambutannya mengatakan penyerahan uang pembinaan / kadedeuh baik bagi Atlet berprestasi maupun Non Prestasi.

Untuk kontingen PON Jabar yang berjumlah 1.327 orang dengan total sebesar Rp. 32.479.484.500,-; Kontingen Perparnas ke XIV Jabar berjumlah 154 orang dengan jumlah total kadedeuh sebesar Rp. 5.564.575.000,-;  Dan kontingen Asean Para Games VI Jabar ada 60 orang dengan uang kadedeuh berjumlah total sebesar Rp. 1.101.100.000,-. Pemberian uang kadedeuh tersebut, langsung ditransfer ke rekening tabungan Atlet masing-masing melalui Bank Jabar Banten. Selain uang kadedeuh, para atlet PON yang berhasil memperoleh Medali Emas juga mendapatkan rumah type 48 per altlet/unit.

Sementara Ketua KONI Jabar Aziz Syarif, mengatakan, sebanyak 108 unit rumah type 48 yang terletak di Komplek  Perumahan Bumi Atlet Cibiru Hilir Kota Bandung, sudah disiapkan oleh KONI. Rumah-rumah tersebut diperuntukan bagi Atlet PON XVIII Riau yang berhasil meraih medali Emas. “Hari ini juga, kita serahkan kunci rumah beserta dokumen kepemilikannya”, ujarnya.

“Kita berharap, bonus rumah yang diterima para Atlet benar-benar dapat dimanfaatkan untuk masa depan, sehingga kita tidak lagi mendengar ada mantan Atlet peraih medali emas tidak memiliki rumah,” pungkasnya.(hermanto)  

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

  1. Bismillah, mohon dapat dikirimkan 1. Kalender aiaedmkk untuk tahun pelajaran 2012-2013 SMP IT. 2. Formulir pendaftaran untuk santriwati baru SMP IT 3. Ketentuan-ketentuan lainnya. Jazakumullah khair atas bantuannya.Abu Hanifah Perawang Pekanbaru Riau 0812 7511309

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close