Politik

Ngak Pede, Aher Manfaatkan OPD Untuk Beriklan Ria

Bandung, BEDAnews

Ngak naik rating dengan sosilisasi pake baligo, Ahmad Heryawan balon Gubernur Jabar dari incumbent, tancap gas dengan beriklan di Media TV nasional. Sepertinya tidak ada hari tanpa iklan Jabar di beberapa TV nasional akhir-akhir ini, sayangnya iklan yang merupakan sosialisasi program pembangunan “pemerintahan provinsi Jawa Barat ini”, hanya menonjolkan sosok Ahmad Heryawan, padahal pemerintahan provinsi Jawa Barat terdiri dari Gubernur, Wakil Gubernur, DPRD Jabar dan Sekda.

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar, Sukmana mengatakan, banyaknya Iklan Gubernur di media massa, baik cetak maupun elektronik menandakan kekurang percayaan diri Gubernur ditengah masyarakat dan berupaya merebut hari rakyat, dengan sering munculnya iklan di media massa, apalagi dengan menonjolkan sisi keberhasilannya selama menjadi Gubernur.

Namun disisi lain, mensosialisasikan diri agar lebih dikenal oleh masyarakat tersebut menurut Sukmana, tidak terlepas dari peran PAN yang turut mengusung dan mendukungnya saat menjadi Gubernur dan Wagub periode 2008-2013.

Untuk itu, PAN berharap agar duet Aher dan Dede diakhir masa jabatan tidak  mengecewakan masyarakat Jabar yang telah memilihnya. Apalagi sampai melakukan hal-hal yang bertentangan dengan Nurani masyarakat demi untuk kepentingan sesaat (Pilgub-red).

Ditempat terpisah, Kabag Humas Setda Jabar Andri K Wardani diruang kerjanya kepada Bedanews, mengungkapkan, bahwa iklan yang resmi dikeluarkan oleh Biro HPU khususnya Humas, selalu menampilkan foto Gubernur dan Wagub. Bahkan sering juga kita pasang bertiga yaitu Gubenur, Wagub dan Sekda, katanya.

Adapun terkait iklan di televisi swasta nasional, yang beberapa minggu ini sering tayang, menurut Andri, itu bukan iklan dari bagian Humas Gedung sate. Tapi itu iklan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan, sehingga dirinya mengaku kurang paham, berapa besaran anggarannya, ujarnya.

Sedangkan soal baligo yang terpasang hampir disetiap OPD yang menampilkan gambar Gubernur Ahmad Heryawan, Andri mengatakan bahwa Biro HPU melalui bagian Humas sudah menghimbau kepada pimpinan OPD agar dalam pembuatan baligo juga menampilkan gambar Wagub Dede Yusuf.

“itu sudah kita lakukan, walaupun kenyataan baligo yang dipasang hanya gambar gubernur sendiri”, pungkasnya. (hermanto)

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close