Regional

Testimoni Istri Seorang Peserta Jamsostek

Bandung, BEDAnews

Keluarga dari salah seorang Tenaga Kerja Peserta Jamsostek di PT Elegant yang bergerak di bidang teksti, Metty, menyampaikan terima kasihnya kepada PT. Jamsostek Cabang Purwakarta yang membantu suaminya Edi Yusuf dalam proses pengobatan selama ini.

Dalam siaran persnya yang diterima bedanews.com Senin (26/11), Regards (Humas) PT. Jamsostek Cabang Purwakarta Ahmad Satria Kautsar menyatakan bahwa berdasarkan testimony disampaikan oleh istri Bpk Edy Yusuf yang bernama Ibu Metty, suaminya yang peserta Program JPK (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan) Jamsostek, divonis menderita penyakit Guillain Baere Syndroom (GBS).

Menurut Metty dalam testimonynya, semula suaminya Edy Yusuf yang di vonis mengindap virus penyakit Guillain Baere Syndroom, di sangka hanya menderita penyakit stroke biasa yang dialami penderita darah tinggi dan di rawat di RS Bayu Asih selama 3 hari dalam perawatan.

Namun kondisinya semakin memburuk, hingga suaminya harus dipindahkan ke ruang ICU Bayu Asih. Dan setelah 2 hari di ICU, keadaanya semakin buruk karena kekurangan alat dan akhirnya suaminya di rujuk ke RS MH Thamrin Purwakarta.

Kemudian setelah dirawat RS MH Thamrin Purwakarta dan dilakukan pengecekan cityscen, dokter menyatakan suaminya Edy Yusuf terserang virus GBS yang pengobatannya sangat mahal mencapai Rp. 160 juta. Namun berkat kepersertaan suaminya dalam jamsostek, alhamdulilah semua biaya ditanggung oleh jamsostek dari biaya yang kecil hingga yang besar, katanya.

Regards PT. Jamsostek Cabang Purwakarta Ahmad Satria Kautsar dalam siaran persnya menyebutkan, apabila sejak awal perusahaan mengikutkan tenaga kerja dan keluarganya dalam Program Jamsostek dan perusahaan tertib membayar iuran (tidak menunggak iuran), PT. Jamsostek akan memberikan pelayanan penuh kepada tenaga kerja dan keluarganya, seperti dialami keluarga Edy Yusuf.

Disampaikan juga bahwa PT. Jamsostek tidak akan membedakan pemberian layanan kesehatan kepada tenaga kerja dan keluarganya. Program Jamsostek adalah program perlindungan tenaga kerja dan keluarganya yang dijalankan berdasarkan UU No 3 Tahun 1992 tentang Program Jamsostek. (Bd)

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

  1. Mudahnya mncairkan dana Jamsostek (JHT).Brbagi palngaman aja nehh ..Trnyata mncairkan dna JHT ga seribet dn sesulit yg sya bayangkan. Krn pd awalnya sya agak pesimis dn males hrus brurusan dg instansi yg brbau pmerintah .. birokrasi kompleks.Stlah sya jalani trnyta hal tsbut slah besar .. sgguh smudah mbalikkan tngan. Mudah dn cepar srta puas .. bgtu kr2 kesan sya.Sya tlah bkrja di slah stu prusahaan PMA sjak taun 2005 dn kluar pd taun 2008, yg mndpatkan fsilitas Jamsostek dn trdaftar pd kntor Jamsostek Kota Malang. Sementara KTP sya brdomisili di Kota Solo.Pd taun 2011 awal blan Juli kmrn trcetus niat utk mncairkan dana Jamsostek. Brbekal informasi syrat dn ktentuan dr internet ( trmasuk dr blog ini ) sya mlai mngumpulkan dn mncari brkas syratnya. dmn stelah sya chek hanya kurang syarat KK Asli dn Surat Domisili tmpat tggal skrg.Knp Srat Domisili .. krn skrg sya bkrja dn tggal di Kota Tangerang smntara KTP sya msh bralamat di Kota Solo, dn sya brniat mncairkan dana Jamsoatek di Tangerang.Kmdn utk KK Asli .. sya kontak kluarga sya di Solo utk mngirimkan via pos KK Asli.Stlah mrasa ckup syrat yaitu dg mbawa ..1. Kartu Jamsostek.2. F/c & aslinya : Surat keterangan dr perusahaan bhwa sya pnah bekerja dstu ( judul surat : Surat Pengalaman Kerja ).3. F/c & aslinya : KTP msh brlaku.4. F/c & aslinya : Surat Domisili Tangerang.5. F/c & aslinya : KK. Sya prgi ke kantor Jamsostek Tangerang di Jl Peristis Kemerdekaan. Setelah msuk sya dsambut oleh Security dg ramah, stlah mngutarakan mksut dn tjuan sya. Sya dmnta mmberikan brkas yg f/c dn dmnta mnggu d tmpat dduk yg disediakan.Tak lma mnuggu sya dipanggil ke loket 4 dn dtrima oleh Ibu Lilis yg mnyambut dg sopan dn ramah. Sya dmnta utk mnunjukan brkas yg asli dn mngisi formulir yg ada. Stelah pngisian formulir slsei dn sya serahkan kmbali ke Ibu Lilis, sya mnerima kmbali smua brkas asli stelah di cek dn dicocokan dg brkas f/c yg hrus dtggal.Dg pnuh ramah Ibu Lilis mnanyakan apakah dana Jamsostek tsb akan diambil Cash atau dtransfer.Jika cash .. dpat lsg diambil di kasir skrg jg.Jika ditransfer mk waktunya 3 hri krja, dn dmnta utk mnyerahkan f/c sampul dpan bku tab. Hri itu kbetulan sya sdang bwa bku tab BCA.Akhirnya sya memilih utk d transfer saja, sya srahkan bku tab BCA sya dn di f/c oleh Ibu Lilis.Stelah smua beres sya diberi copy formulir yg td sya isi dn di beri no telp Kntor tsb dn nama Ibu Lilis. Jika dlm 3 hri krja dana trsebut blm ditranfer mka sya dmna utk menghub telp Ibu Lilis.Stelah itu .. sya pulang. Hnya kr2 skitar 15 mnit sya d dlam kntor Jamsostek dn mnerima pelayanan yg memuaskan.Dan .. ini dia yg ditunggu2 .. tepat pd hri ke 3 sya mngecek saldo rek bank sya .. dn bnar2 sudah ditransfer dana Jamsostek tsb.Terimakasih Jamsostek Tangerang .. sya bnar2 mrasa puas dn suka cita.Pelayanan Anda sperti di Hotel Bintang 5.Smiga brmanfaat palngaman sya ini ..

  2. Ini beda lagi dengan saya sy sudah penrah nyairin Jamsostek saya tahun 2002an Alhamdulillah lancar.. Karena dapat kerjaan baru di perusahaan, dan sayapun akhirnya jadi anggota/peserta baru dengan no card jamsostek baru juga Kebetulan sekali ditmpt krj ini cuma saya jalani selama 2 tahun terhitung 2002-2004.. Dan dapat kerjaan lagi, tapi di salah satu SMP Negeri maka secara otomatis jamsostek saya Fakum.. karena status kerja saya yg hanya sebagai staff honorer. bukan Pegawai Tetap.Karena syarat pencairan dilakukan limit 5 tahun di Tahun ke 6 tepatnya 2008 saya dengan semangat datang di kantor cabang Jamsostekdengan membawa Arsip yang diperlukan tentunyaTiba giliran di panggil saya sudah mencium akan ada sesuatu pada jamsostek saya karena para pengantri yang lain di panggil di loket pertama tapi saya ko tidak . kekawatiran sy pun terjawab sempet debat dengan petugasnya,,,,ternyata NO.Peserta saya masi aktif diperpanjang peserta yg lain ntah itu sapa tepatnya di Sorong sana pada 4 bulan sebelum saya nyairin berarti masi baru KECEWA SANGAT , pulang dengan lemes mengharap bisa ambil HAK saya secepatnyasetelah itu tiap hari saya telp jamsostek yang susah nya minta ampun sampai memancing EMOSI Jawabnya Harap Tunggu (Intinya begitu)Sampai akhirnya saya pun sempat lalai karena aktivitas sayaDitahun 2010 bulan Oktober kemarin saya coba datangi kantor cabang jamsostek lagi dengan Bismillah Karena sebelumnya ada contact bisa di cairkanSemangat Tiba Giliran saya dipanggil Jawabannya ternyata Masi belum bisa diuangkan dengan alasan yang samaSEBEL adu mulut lagi sy dengan petugas loketnya saya jelasin klo sy sudah penrah proses dan mrk jg tau klo sy uda penrah proses dari list repot saya sebelumnyasaya pun dikasi no Tiket krn masuk ke JAMSOSTEK BERMASALAHUpaya saya harus ngluarin pulsa buat nelpon tiap hariTapi Jawabannya Masi Belum Bisa INI JAMAN IPTEK BUKAN JAMAN BATU klo emang sudah bisa link nga manual lagi harusnya lebih express donk profesional Ea Karyawannya yang kurang ramah pada customer jadi catatan minus wat JAMSOSTEK (customer yg dijadikan bermasalah)/KORBANKaryw Tidak smart, kurang follow up, profesional JADI MIKIR UANG SAYA APA MASUK KE REKENING YG TAK BERTUAN DIKORUP MAKSUDNYASudah dari 2002 sekarang 2011Mohon ada etikad baik untuk menghubungi saya, no telp sudah saya kasihsampai sekarang menggantung kaya ngak dikerjain..Klo dilihat dari nominal saldo saya mungkin gak seberapa tapi disini menyangkut citra kinerja PT JamsostekJangan Melihat qt sebagai orang rendahan, menyepelekan, klo tidak ada kitapun UANG Tidak Akan NGALIR DERES TIAP BULANNYA KE JAMSSTKIni hanya share dari saya semoga peserta yang lain jangan mengalami masalah seperti sy klo sudah masanya buat dicairkan SEGERA LAKUKANJangan DitundaSorry klo kurang berkenan di HatiSalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close