Politik

Terobsesi Jokowi, Oni SOS Ingin Berpolitik

Cimahi, BEDAnews

Melihat gebrakan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, membuat pelawak terkenal Oni SOS ingin terjun kedunia politik praktis. “Saya kagum dengan gebrakan yang dilakukan oleh pak Jokowi yang langsung terjun kemasyarakat mengatasi persoalan rakyat Jakarta, karenanya saya menjadi terinspirasi untuk melakukan hal yang sama,” kata Oni SOS, saat berbincang dengan BEDAnews, di Sekretariat DPC PDIP Kota Cimahi, Baros, beberapa waktu lalu.

Menurut Oni, apa yang dilakukan Jokwi saat ini tak banyak dilakukan oleh para pejabat lainnya, yang langsung menyapa dan terjun untuk melihat secara langsung kondisi yang ada di masyarakat. Dengan sikap seperti ini maka Jokowi bisa langsung secara cepat menangani setiap persoalan yang ada. Melihat hal itu, Oni pun ingin berbuat hal yang sama.

”Saya berencana untuk terjun ke kancah poltitik, sehingga saya bisa menyuarakan aspirasi mereka di gedung parlemen, karena tanpa ada yang memfasilitasi, setiap keinginan masyarakat tersebut tidak akan sampai kepada para penentu kebijakan di negeri ini,” katanya.

Dia berharap, setelah bisa duduk sebagai wakil rakyat, khususnya di Jawa Barat apa yang menjadi persoalan social, Hukum politik budaya dan seni bisa disampaikan secara langsung kepada pihak pemerintah sebagai penentu kebijakan. Sebab, masih banyak persoalan persoalan yang ada di masyarakat Indonesia khususnya di Jawa Barat yang belum tersentuh. Hal itu dibuktikan saat dirinya mengunjungi seluruh pelosok Jawa Barat, saat melawak atau melakukan aktivitas seninya.

Hampir seluruh pelosok Jawa Barat atau Indonesia yang pernah dia datangi. Sehingga Oni sangat hapal dengan apa yang terjadi di masyarakat. Ini menjadikan motivasi bagi pelawak terkenal ini untuk menyuarakan aspiras rakyat.

“Setiap ke daerah, saya tak hanya melawak tapi juga menyapa  warga dan mendengarkan apa yang menjadi keinginan masyarakat, melihat secara langsung kondis yang ada di lapangan,” tutur pria asal Subang ini.

Selain ingin menyuarakan aspirasi masyarakat, rencananya berkiprah didunia politik pun dikarenakan sebagai seniman, masih banyak potensi seni dan budaya yang masih perlu diangkat dan dikembangkan. Sebagai seniman, Oni ingin agar kehidupan budaya tradisional maupun nasiona menjadi aset yang berharga dan memberikan kontribusi bagi daerah dalam pembangunan.

“Keanekaragaman seni dan budaya di Indonesia yang sangat kaya dan beragam, merupakan hal yang dapat dikembangkan sebagai salah satu sumber peningkatan pariwisata,” tandasnya. (Bubun) 

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close