Politik

Cawagub Jabar Leks Laksamana, Akan Lanjutkan Program Pro Rakyat

Garut, BEDAnews

Leks Laksamana, Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat yang sekarang berpasangan dengan Dede Yusuf sebagai Cawagub dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2013 mendatang, menganggap perlu dilanjutkannya program-program pro rakyat yang sudah dijalankan pemerintah sebelumnya, baik pemerintah pusat ataupun daerah.

"Banyak program yang telah di set up oleh pemerintah baik pusat dan daerah yang berkaitan dengan program pro rakyat, seperti PNPM, Jampersal Jamkesmas, BOS, dan lain sebagainya yang semuanya berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, itu akan kita lanjutkan, malah akan kita tambah dan kita tingkatkan sesuai dengan yang diperlukan di masyarakat bawah," jelasnya saat menghadiri peringatan tahun baru Islam 1434 H, di Ponpes Nurul Falah, Kp. Dano desa Barusuda Kecamatan Cigedug, Garut, Senin (26/11).

Dengan latar belakang dirinya menjabat Sekretaris Daerah provinsi Jabar selama 6 tahun, Leks Laksamana berjanji akan menjalankan program-program pemerintah dengan kaidah-kaidah yang telah ditentukan atau di set up oleh pemerintah, sehingga kita tinggal menjalankannya, dan tidak sedikitpun keluar dari koridor tersebut, ujarnya.

Pada kesempatan kegiatan yang diisi juga dengan tabligh akbar oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan KH. Abdullah Suyuti, Cawagub dari unsure birokrasi yang berpasangannya dengan Dede Yusuf yang berasal dari partai politik (parpol) ini, berharap koalisi antara partai dan birokrasi, akan lebih menjadi kekuatan yang lain daripada yang lain.

“Cagub dan cawagub ini adalah jabatan politik dengan latar belakang rata-rata pasangan lain dari parpol, namun mudah-mudahan walaupun dirinya mantan birokrat tapi bisa serasi dengan kebutuhan masyarakat Jawa Barat di masa yang akan dating,” harap Leks.

Disinggung optimismenya dalam arena Pilgub nanti, "Optimismenya 60 % saja, tapi apapun yang kita lakukan, tetap saja yang menentukan yang diatas, yang penting kita berusaha sekuat tenaga," kata Lek dalam acara yang dihadiri anggota DPR RI dari Partai Demokrat, H. Siti Muftahah PSi, pengurus DPC dan anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat, serta tamu undangan dan masyarakat sekitar. (Yuyus)

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close