Regional

Pejabat Kota Bandung Pecahkan Rekor Muri Memasak

Bandung, BEDAnews

Pemkot Bandung memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori kontes memasak nasi goreng bersama pejabat Pemerintahan terbanyak, yang digelar di Plaza Balai Kota Bandung, Minggu (18/11) pada acara Balaikota Festival.

Setidaknya sebanyak 223 orang pejabat Pemerintah Kota Bandung, mulai dari Lurah, camat, Kepala SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah), Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi, Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda dan Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, tercatat sebagai pejabat yang memecahkan rekor MURI yang dinilai oleh dewan juri yang terdiri Chef Rohendi, Chef Juna, Bob Doank, dan Walikota Bandung Dada Rosada.

Penilaian masakan dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu penyisihan, yang didapatkan 25 masakan terbaik, kemudian terpilih lagi 10 besar, setelah itu 5 Besar, dan penilaian terakhir dilakukan oleh Walikota Bandung untuk menentukan Juara 1 sampai harapan 1.

Hingga akhirnya tampil sebagai juara pertama di rebut oleh Kecamatan Bandung Kidul, kedua Kelurahan Pamoyanan, selanjutnya juara ketiga oleh Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan, sedangkan Harapan Pertama direbut oleh Kelurahan Cibuntu.

Atas kemampuan memasaknya tersebut, masing-masing juara mendapatkan hadiah uang, Juara Pertama sebesar Rp. 2 Juta, Juara Kedua Rp. 1,5 Juta, dan Juara Ketiga, Rp. 1 juta serta Juara Harapan pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp. 800 ribu yang diserahkan langsung oleh Walikota Bandung Dada Rosada. (Heru)

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close