Politik

Hanura Cimahi Targetkan 5 Kursi Dewan

Cimahi, BEDAnews

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Cimahi menargetkan minimal meraih lima kursi anggota legislative pada Pemilu 2014 mendatang. “Kami tak muluk-muluk. Pada Pemilu 2014 nanti, minimal lima kursi di DPRD Kota Cimahi diraih Hanura, karena saat ini dari tiga dapil yang ada minimal meraih satu kursi anggota DPRD,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kota Cimahi, Bambang Suprihatin, Minggu (18/11).

Dijelaskan Bambang, target minimal lima kursi itu karena pada Pemilu 2009 lalu, satu dapil menyumbang suara sehingga diwakili oleh seorang anggota dewan. Sebab, sesuai dengan rencana yang digulirkan KPUD Kota Cimahi untuk merubah daerahan pemilihan dari tiga menjadi lima dapil. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya sedang melakukan konsolidasi di internal pengurus DPC, PAC dan Ranting se Kota Cimahi.

Smentara itu, terkait pelaksanaan Verifikasi Faktual yang dilakukan KPU Kota Cimahi, Bambang mengatakan untuk memenuhi syarat lolos verifikasi, sedikitnya 110 orang anggota dihadirkan diluar pengurus DPC Partai Hanura Cimahi. “Verifikasi factual ini sebagai salah satu bentuk bantuan kami kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hanura supaya lolos verifikasi dan menjadi peserta Pemilu 2014,” katanya.

Menurut penilaian KPU, saat verifikasi memang ada surat kepengurusan (SK) yang sedikit berbeda dengan SK yang ada di KPU Cimahi. Hal ini, karena ditubuh Partai dilakukan pergantian kepengurusan, karena ada pengurus yang meninggal dunia.

SK kepengurusan yang baru tersebut memang belum disampaikan kepada pengurus DPP, sehingga KPUD Cimahi menerima SK lama dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam beberapa hari ini hal itu akan segera diselesaikannya ke DPP Hanura. KPU memberikan waktu hingga 3 Desember bagi untuk memenuhi kekurangan yang ada di masing-masing partai politik. (Bubun M) 

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

  1. Tampang aja sudah menyebalkan, gmn mau lima kursi.tahu diri aja suara anda aja berapa.ngurus partai ga becus.ngaca dulu sbelum bacot.dasar ga tau malu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close