Hukum

Anggota Polrestabes Bandung Menjalani Tes Urine

Bandung, BEDAnews

Sedikitnya 100 anggota Polrestabes Bandung menjalani tes urine di Aula Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin pagi (19/11). Pemeriksaan dilakukan sekitar pukul 08.30 dengan melibatkan Badan Narkotika Provinsi dan Badan Narkotika Nasional Provinsi  Jabar serta tim Dokkes Polrestabes Bandung.

Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Agus Dwi Hermawan menyatakan tes urine ini diikuti seluruh unit, mulai dari intel, reskrim, lantas, dalmas dan kesatuan lainnya.

Seluruh anggota Polsek di jajaran Polrestabes Bandung juga tak luput dari pemeriksaan tes urine. Dan untuk hari ini yang melakukan tes adalah anggota Polsek Sumur Bandung, Sukasari, Cicendo dan Bandung Wetan.

“Minggu kemarin kami telah melakukan pemeriksaan terhadap anggota Sat Narkoba dan Polsekta Sukajadi. Hasilnya negative semua,” kata Agus, Senin (19/11) di Mapolorestabes Bandung.

Agus menambahkan, pemeriksaan tes urine ini dilakukan dalam rangka menciptakan good government dan clean government serta penegakan hukum pemakaian narkoba khususnya bagi anggota Polri di jajaran Polrestabes Bandung.

Menurutnya, tes urine ini akan dilakukan secara bertahap terhadap seluruh anggota Polri di Polrestabes Bandung dan jajarannya. Dengan harapan seluruh anggota Polri, khususnya di Jajaran Polrestabes Bandung bersih dari Narkoba.

Selain itu, ungkapnya, tes urine ini juga menindaklanjuti instruksi Kapolda Jabar Brigjen Pol Tb Anis Angkawijaya yang menyatakan tidak ada ampun terhadap anggota polri yang menggunakan narkoba dan juga untuk antisipasi peredaran narkoba di kepolisian.

Agus menegaskan, bila ada anggota yang hasilnya tesnya positif ia tak segan-segan untuk menindak tegas. "Seandainya positif akan ditindaklanjuti oleh Kasi Provam. Dilakukan penyidikan hingga sidang disiplin," katanya.

Tak hanya sampai di situ, ketika ada anggotanya positif mengkonsumsi narkoba, pihaknya pun akan terjun langsung untuk melakukan pengembangan, yakni untuk mengetahui dari mana yang bersangkutan mendapatkan barang haram tersebut. (Lanie)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close