Politik

Lima Pasangan Nyalonkan Diri Jadi Gubernur Dan Wakil Gubernur Jabar

Bandung, BEDAnews

Lima pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil gubernur Jawa Barat akan memperebutkan suara rakyat Jawa Barat untuk dapat terpilih menjadi pemimpin di provinsi yang diduduki oleh 46 juta penduduk atau hampir seperempat penduduk negeri ini.

Mereka  yang telah mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat  diawali oleh pasangan Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib pasangan yang mendaftar ke KPU pada hari Selasa (6/11) sebagai pasangan yang maju dari Independent alias non partai.

Sementara pasangan-pasangan yang diusung oleh partai politik, baru berani mendaftarkan pasangan mereka pada hari terakhir pendaftaran Sabtu (10/11) diawali oleh pasangan Rieke diah Pitaloka–Teten Masduki yang diusung oleh PDIP mendaftarkan diri pada jam 10 pagi.

Kemudian pasangan Incumbent Dede Yusuf-Leks Laksamana yang didukung oleh Koalisi Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra yang daftar Ke KPU Jabar pada jam 14.

Sedangkan pasangan incumbent dukungan PKS, Hanura dan PPP, Ahmad Heryawan–Dedy Mizwar mendaftar pada jam 16, dan terakhir pasangan dari partai politik  Irianto MS Syafiuddin (Yance) Ketua DPD Golkar Jabar yang mantan Bupati Indramayu  ini  berpasangan dengan  Tatang Farhanul Hakim mantan Bupati Tasikmalaya dari PPP yang kini jadi politisi PAN Tasikmalaya, baru mendaftar ke KPU pada malam hari pada jam 21 30an.

Berdasarkan jadwal, tahapan pemilihan gubernur Jabar pasangan yang mendaftar akan diumumkan dan diundi untuk ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur pada Bulan Desember 2012. Masa kampanye dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 20 Februari dengan 3 hari masa tenang dan  Pelaksanaan pemungutan suara pemilihan gubernur Jabar sendiri akan  dilaksanakan pada 24 Februari 2013. (hermanto)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close