Politik

Anggota DPRD Tampung Aspirasi Warga

Cimahi, BEDAnews

Ratusan warga Kota Cimahi di Kelurahan Cigugur Tengah mengeluh dan usul agar infrastruktur jalan setapak sepanjang 1 km dan drainase di Kampung Kalidam Kelurahan Karangmekar Kecamatan Cimahi Tengah yang jadi langganan banjir ketika turun hujan, diperbaiki. Hal tersebut terungkap saat Reses anggota Komisi IV DPRD Kota Cimahi asal Fraksi PDIP Purwanto, Minggu (11/11).

Anggota Komisi II yang juga Ketua PDIP PAC Cimahi Tengah Purwanto mengatakan warga  mengusulkan agar Pemerintah Kota Cimahi segera memfasilitasi perbaikan  infrastruktur yaitu darainase/ solokan yang berada di Kalidam. Pasalnya, setiap turun hujuan selalu air tidak tertampung saluran, hal tersebut mengganggu kepentingan pengguna jalan.

Selain itu, kata Purwanto, jalan setapak sepanjang 1 km dari pintu rel Baros hingga Ciggur juga masyarakat mengaku sudah tidak nyaman di pergunakan kendaraan roda dua karena di anggap sudah banyak rusak dan banyak berlubang. “Warga agar kami menyampaikan ke Pemerintah Kota Cimahi untuk melakukan perbaikan jalan tersebut, karena ini menyangkut kebutuhan masyarakat,“ paparnya.

Purwanto menambahkan, momen bertemunya warga saat reseS itu, yang dihadiri sebanyak 215 orang tersebut, membuat anggota dewan jadi senang, karena pada acara tersebut siapapun boleh berpendapat terkait kepentingan bersama.

”Umumnya warga menyambut baik acara reses itu, meski kami hanya bisa memberikan sebuah bingkisan sembako, bingkisan yang tidak bernilai harganya tersebut, buktinya 500 paket sembako habis terbagiakan bagi yang membutuhkan,” ucapnya. (Bubun M) 

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close