Hukum

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Celebes Cup II

Bandung, BEDAnews

Kasus laga ilegal Celebes Cup II di Stadion Siliwangi pekan lalu, masih berbuntut panjang. Setelah menggelandang Ketua Panitia Pelaksana (panpel) Celebes Cup ke Mapolrestabes Bandung untuk diperiksa, beberapa saat usai grandfina, rencananya polisi akan memanggil Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bandung, Kamis (8/11) dan akan memeriksa manajer dari ke-4 tim yang berlaga di even yang sebelumnya digelar di Makasar ini.

"Besok (Kamis, 8/11), kita akan memeriksa, meminta keterangan dari Dispenda Kota Bandung. Mereka juga sebagai salah satu pihak yang ada kaitannya dengan kegiatan Celebes Cup II," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Wijonarko di Mapolrestabes Bandung, Rabu (7/11).

Meski begitu, polisi tidak mengungkapkan secara rinci proses pemeriksaan yang akan mereka lakukan terhadap Dispenda. Namun, kata Wijonarko, semua hal yang berkaitan dengan perhelatan Celebes Cup II yang jelas-jelas tidak ada izin keramaian maupun pertandingan.

Sebelumnya, polisi telah memeriksa Ketua Panpel Celebes Cup II selama 4 jam di Mapolrestabes Bandung. Abdi Satria dibawa ke Mapolrestabes Bandung usai gelar laga grandfinal. Polisi beralasan tidak pernah mengeluarkan izin pertandingan sepak bola pada penyelenggaraan Celebes Cup II yang dilaksanakan di Stadion Siliwangi pada Sabtu (3/11) dan Minggu (4/11). Klub yang bertanding dalam even ini adalah Persib Bandung, Sriwijaya FC, Makasar United, dan Barito Putra.

Meski begitu, usai pemeriksaan Abdi diperbolehkan pulang ke Makasar. Hingga kini Polrestabes Bandung masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang berhubungan dengan Celebes Cup II tersebut. Menurut Wijanarko pihaknya masih membutuhkan keterangan beberapa saksi lagi.

Sebelumnya, Polrestabes Bandung sudah memeriksa beberapa saksi, antara lain pemilik tempat atau Stadion Siliwangi, dinas kebakaran kota Bandung, anggota panpel dan PMI. “Setelah semua saksi sudah dimintai keterangan, barulah kita akan menetapkan tersangka,” jelas Wijonarko. (Lanie)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close