Politik

Pelantikan PAW Anggota DPRD Jabar Tidak Dihadiri Gubernur Dan Wakil

Bandung, BEDAnews

Rapat Paripurna Pelantikan anggota DPRD Jawa Barat Pengganti Antar Waktu (PAW) KH. Abdurohman Al-Qudsi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggantikan Hj. Mien Aminah Musaddad Alamahum, dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat yang digelar Selasa (6/11) di Gedung DPRD Jabar Jalan Diponegoro Bandung.

“Jangan kecil hati Pak (KH. Abdurohman Al-Qudsi, red) pelantikan Bapak tidak dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, karena mereka sedang sibuk kampanye,” demikian ungkapan ini dilontarkan Ketua DPRD Jabar saat pembukaan sidang paripurna pelantikan anggota DPRD Jawa Barat PAW yang disambut tepuk tangan hadirin.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Kasdam III Siliwangi, Perwakilan Polda Jabar, beberapa OPD di lingkungan Pemprov Jabar. Sementara Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda Jabar tidak nampak menghadiri. Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua DPRD itu juga tidak dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, sehingga nampak lebih banyak kursi anggota yang kosong.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara dalam amanatnya berpesan Kepada anggota yang dilantik, setelah resmi dikukuhkan sebagai anggota DPRD Jabar, agar dapat membawa dan menunaikan amanat rakyat, terutama pula menjaga nama baik dan kehormatan korps anggota dewan.

Pelantikan anggota DPRD Jabar PAW tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nom61.32-715 Tahun 2012 tentang Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan sesuai dengan Berita Acara KPU Provinsi Jawa Barat Nom21/BA/KPU-JB/VII/2012 tanggal 5 Juli 2012 tentang Pemeriksaan Pemenuhan Persyaratan Calon Anggota PAW Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hasil Pemilu Tahun 2009.

K.H. Abdurohman Al-Qudsi, lahir di Garut, 17 September 1967, pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kab. Garut Periode 1999-2004 dan merupakan Wakil Ketua DPC PPP Kab. Garut serta pernah menjabat sebagai Ketua Panitia Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Garut Tahun 2003. (hermanto)

 

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close