Ekonomi

Pusat Niaga Cimahi Jadi Padang Rumput

Cimahi, BEDAnews

Pembangunan Pusat Niaga Cimahi (PNC) yang berlokasi jalan Raya Cibeureum, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, terancam gagal.

Pasalnya, hingga kini tidak ada tanda tanda akan dimulainya pembangunan PNC tersebut. Padahal sudah 2 priode kepemimpinan walikota Itoc Tochija menjabat, tapi yang terjadi di lapangan pembangunannya terbengkalai.

Tidak hanya itu, sudah ratusan konsumen dan pedagang yang siap bergabung dengan PNC. Mereka sudah menyetorkan sejumlah uang DP, mulai dari Rp. 1 juta – Rp. 59 juta perorang.

PT. Pilbers Nusa Perkasa sebagai pengembang, dianggap tidak profesional dan ingkar janji karena sampai batas waktu yang telah dijanjikan, belum juga melakukan pembangunan kios. Akibatnya para konsumen dan pedagang mengadu ke DPRD kota Cimahi.

Akibat dari pembangunan PNC yang terbengkali dan terkatung-katung tersebut, lokasi PNC yang akan di bangun berubah jadi "kebun rumput" dan di sekelilingnya sangat tidak terawat.

Direktur PD. Jati Mandiri, Usman Rahman ketika dikonfirmasi sedang tidak ada ditempat. "Maaf pak Usman belum ada di kantor, kami tidak punya wewenang memberikan komentar" ujar Sonjaya salah seorang pengurus manajeman PD Jati Mandiri kepada BEDAnews, Rabu, (24/10).

Deddy (41), salah seorang warga Cimahi tengah mempertanyakan kinerja PD. Jati Mandiri, termasuk Pihak Pengembang PT. Pilber Nusa Perkasa, yang tidak kredibel dan professional, hingga berakibat pihak konsumen dan pedagang merasa dirugikan. "Yang saya tau, sudah bertahun tahun rencana akan dibangun pusat niaga, tapi mana buktinya? yang ada lokasi berubah jadi "kebun Rumput",” katanya.

Sebelumnya, Plt Sekda Kota Cimahi Bambang Arie Nugroho mengultimatum pihak PD. Jati mandiri dengan merasionalisasi struktur manajemen, jika sampai akhir tahun 2012 tidak memberikan kontribusi yang jelas kepada PAD.

"Wajib ada kontribusi, minimal sampai pada BEP. Sejauh ini masih belum bisa terpenuhi hingga kita nanti akan evaluasi kinerja manajemen PDJM," tegas Bambang. (hargib)

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close