Regional

Nara Sumber Telat, Peserta Walkout

Garut, BEDAnews

Ada yang menarik dalam acara pemantapan wawasan kebangsaan bagi ormas dan LSM kabupaten Garut tahun 2012 yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Garut, di salah satu hotel di jalan Otista, Selasa (23/10).

Sebagian besar peserta melakukan walk out dikarenakan nara sumber terlambat hadir, saat itu nara sumber yang dimaksud adalah sekda Garut H. Iman Alirahman, SH, M.Si yang diwakili oleh kabag hukum setda Garut H. Budi Gangan SH, M.Si.

Peserta sendiri adalah utusan dari beberapa LSM dan Organisasi wartawan yang ada dikabupaten Garut dan terdaftar di badan kesbang dan politik dan diundang secara resmi sebelumnya oleh pihak kesbang.

Ir. Surya Panunggal salah seorang aktivis LSM yang diundang, menyatakan keprihatinnya atas terlambatnya kedatangan Sekda sebagai nara sumber serta tidak hadirnya bupati dengan alasan yang tidak jelas pada saat pembukaan sebelumnya, sehingga kemudian bupati hanya diwakili oleh kepala kesbang, Asep Suparman S.Ip, M.Si.

Dirinya bersama rekan lainnya melakukan walk out karena terinspirasi oleh pemaparan kapolres Garut, Enjang Hasan Kurnia, yang memberikan materi kuliah umum pada acara ini sehari sebelumnya, dalam pemaparan tersebut kapolres menuturkan bahwa perilaku dan tanggung jawab seorang pejabat publik yang harus dijunjung tinggi adalah memberi suri tauladan serta tepat waktu, "jika ada pejabat yang tidak tepat waktu, walk out saja,b egitu kira kira pesan beliau." ungkap Surya.

Dikonfirmasi akan hal ini, Kabag Hukum Setda Garut Budi Gangan menjelaskan, keidakhadiran sekda saat itu dikarenakan Sekda pada jam yang sama ditugaskan oleh bupati untuk menyelesaikan masalah tanah yang disengketakan pihak perkebunan Dayeuh manggung dengan masyarakat Cilawu.

” itu sudah dijadwal terlebih dahulu, kemudian sekda sudah mendelegasikan ke asda III, namun pada jam yang sama juga asda harus rapat pemerintahan umum di provinsi, kemudian akhirnya Asda mendelegasikan kepada saya untuk memberikan materi pada acara tersebut, sebelumnya saya melakukan apel pagi kira – kira 30 menit, setelah apel saya langsung ke lokasi dan tiba pukul 07.45 WIB, namun bagaimanapun juga atas keterlambatan tersebut saya memohon maaf, pungkas Budi Gangan. (Yuyus)

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close