Olah Raga

Garut Miliki Skate Park

Garut, BEDAnews

Berawal dari keresahan tidak adanya tempat yang nyaman buat berlatih skateboard di kabupaten Garut, Teguh Muhammad Hidayat atau yang akrab dipanggil Nyong mendirikan sebuah kawasan skaterpark di jalan Cimanuk No. 25 tepatnya di tanjakan pedes Garut, kawasan ini dinamakan "dropin", terinspirasi dari eighteen park yang berada di jl. Riau Bandung.

Konsep yang disajikan dropin sendiri tidak hanya skaterpark saja, tapi disitu ada juga skateshop yang menjual berbagai acessoris skateboard mulai dari papan skate, wheel, topi, fashion dll serta cafe dan minimarket. Nyong selaku project managemnet di dropin menuturkan, dengan semakin banyaknya komunitas skateboard di kabupaten Garut, khususnya di kawasan Garut Kota, maka dirinya bersama Nurdiniansyah berinisiatif mendirikan dropin ini.

"Dulu komunitas skateboar sering berlatih di alun alun Garut, namun seringkali terjadi class dengan aparat satpol PP yang bertugas disana, karena kita dianggap merusak fasilitas alun alun, padahal bukan maksud kami untuk merusak, namun karena memang gerakan dan dinamisitas skateboard, maka munculah anggapan seperti itu, kami juga menggunakan alun alun karena memang tidak ada tempat lain yang bisa dipakai," tutur Nyong.

Nyong menganggap kalau komunitas skateboard tidak ada yang mengurus maka tidak akan pernah berkembang, terus menerus saja bergelut di dunia amatir, tujuan kami mendirikan ini juga supaya komunitas ini tidak liar, ungkapnya.

Kedepannya juga dropin akan menggelar program skate go to school, mulai tingkat SD, SMP, SMA, para penghobby skate dari kalangan pelajar boleh berlatih dan belajar disini, semuanya gratis, tidak ada pungutan sepeserpun.

Dengan adanya cafe, minimarket serta kuliner, dropin menyajikan suasana yang nyaman ditambah outdoor cafe buat hangout anak anak remaja yang tidak dibatasi dari kalangan skateboarder saja, bisa berasal dari kalangan manapun. (Yuyus)



Selanjutnya

Related Articles

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close