Regional

DPRD Jabar Kawal Pelaksanaan Pilgub 2013

Bandung, BEDAnews

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bertekad untuk mengawal dan mengawasi jalannya pelaksanaan Pemilihan umum Gubernur Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2013 untuk periode 2013-2018.

"Secara pribadi dan kelembagaan, saya dan DPRD Jabar tentunya akan mengawasi penyelenggaraan Pilgub 2013," kata Ketua DPRD Jawa Barat Ir. Irfan Suryanagara di Bandung, Kamis (18/10).

Diungkapkan salah satu kandidat kuat ketua DPD Partai Demokrat Jabar ini, “Pengawasan terhadap pesta demokrasi terbesar di Provinsi Jabar patut dilakukan karena hal itu menyangkut anggaran APBD yang merupakan uang rakyat. Pilgub Jabar ini anggarannya begitu besar jumlahnya dan itu uang rakyat Jabar yang digunakannya," kata Irfan.

Irfan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Jabar untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dalam Pilgub 2013, yang pelaksanaan pemungutan suaranya telah ditetapkan pada tanggal 24 Februari 2013.

Seraya memgingatkan untuk menghindari pemikiran atau ajakan orang lain untuk menjadi golput (golongan putih/tidak menggunakan hak pilihnya) agar tidak menyesal selama lima tahun ke depan. "Sebentar lagi Pilgub, maka pilihlah pasangan calon yang sesuai dengan pilihan hati kita, sesuai dengan sanubari," kata dia.

Sementara mengenai kansya untuk mencalonkan gubernur, Irfan menyatakan sebagai wakil rakyat dan Ketua DPRD Jawa Barat, dirinya menyatakan tidak akan mencalonkan diri sebagai gubernur," tegas Irfan. (her)

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close