Regional

Dewan Mendesak Disdik Prioritaskan Pembangunan Gedung Yang Ambruk

Cimahi, BEDAnews

DPRD Kota Cimahi meminta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Disdikpora) Kota Cimahi, segera memperbaiki bangunan bekas kantor Kanin Disdik Cimahi Selatan di lingkungan SDN Utama Mandiri 1, yang ambruk beberapa waktu lalu. Hal itu menyusul dilakukannya peninjauan lapangan oleh Komisi III DPRD Kota Cimahi.

Wakil Ketua Komisi III H. Hidayat membenarkan pihaknya sudah melakukan peninjauan lapangan ke lokasi bangunan yang ambruk. Bangunan itu sempat digunakan untuk ruang kepala sekolah dan ruang tamu SDN Mandiri 1.

 “Ambruknya bangunan itu dikarenakan material bangunannya sudah lapuk karena dimakan usia,” papar Hidayat, saat diwawancara di gedung DPRD Jum’at (19/10).

Dalam peninjauan lapangan yang dilakukannya, dewan berpendapat supaya Disdik segera memprioritaskan bangunan tersebut segera diganti dengan bangunan yang baru untuk digunakan sebagai ruang kelas.

Dewan meminta supaya dibangun dua lantai dengan biaya dari APBD murni 2013. Disdik diminta untuk mengusulkannya saat pembahasan APBD 2013, agar bisa segera dimanfaatkan untuk kegiatan belajar para siswa.

Dikatakannya, jika anggaran yang dibutuhkan belum memungkinkan untuk dibangun dua lantai, untuk sementara dibuat satu lantai dahulu. Namun dalam pemangunannya harus dilakukan dengan strktur bangunan yang lebih kuat dan kokoh, supaya bisa bertahan lama. Jika sudah dibangun, dewan meminta supaya du local bangunan itu dijadikan ruang kelas.

“Kami sudah meminta kepada beberapa pejabat di Disdik untuk segera meprioritaskan perbaikan bangunan yang rubuh tersebut, disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua local bangunan yang digunakan ruang kepala sekolah dan ruang tamu dilingkungan SDN Utama Mandiri 1 Kecamatan Cimahi Selatan ambruk, akibat usia bangunan yang sudah tua. Pada 2010, Kepala Sekolah dan Komite SDN setempat mengaku sudah menyampaikan proposal untuk perbaikan bangunan tersebut, namun sebelum sempat diperbaiki, bangunan tersebut keburu ambruk.  (Bubun)      

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close