Peristiwa

Karang Taruna Demo Pembangunan Pabrik Sepatu Nike

Subang, BEDAnews

Puluhan anggota Karang Taruna Talaga Mas, Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo Subang, dan Lembaga Swadaya masyarakat (LSM), Senin Siang (15/10/2012) mendatangi area pembangunan pabrik sepatu Nike PT  Tae Kwang Idustrial Indonesia, yang saat ini tengah dibangun kontraktor PT Eljindo Kontruksi Abadi.

Sebelumnya puluhan kendaraan bermotor yang ditumpangi mereka, konvoi dengan mendapat pengawalan petugas kepolisian yang kemudian masuk area pembangunan pabrik sepatu bermerk Nike dan langsung menggelar sepanduk  dan menggelar aksi dipimpim Gugum Gumilar.

Gugum Gumilar dalam orasinya mengatakan aksinya bersama puluhan anggotanya itu menindak lanjuti permasalahan khususnya desa Cinangsi mengenai dampak yang timbul akibat pembangunan pabrik PT Tae Kwang yang saat ini sedang dilaksanakan PT Eljindo Konstruksi Abadi.

Menurut Gugum, dampak negative dari pembangunan proyek tersebut sangat dirasakan sekali oleh warga sekitar. Sebelumnya kami sudah berupaya untuk berkoordinasi dengan pihak pelaksana PT Eljindo Konstruksi Abadi, namun pihak Eljindo kurang memperhatikan aspirasi kami, ujar Gugum.

“Maka dengan ini kami datang ke sini menuntut hak atas kerugian yang ditimbulkan akibat pembangunan yang menggunakan alat berat dan pemasangan paku bumi karena mengakibatkan keretakan tembok pada rumah -rumah warga sekitar, selain itu juga adanya kebisingan sebab pekerjaannnya hingga larut malam,” tegas Gugum.

Dalam aksinya di area pembangunan pabrik sepatu ini, puluhan anggota karang taruna di terima Nana salah seorang pelaksana proyek. Saat itu Nana merespon aspirasi yang disampaikan pihak karang taruna. “Surat dari karang taruna telah kita terima namun kalau berkaitan dengan perijinan PT Tae Kwang silahkan ke PT Tae Kwang,” ujar Nana.

Usai melakukan aksinya, rombongan Karang taruna dan LSM ini kemudian menuju kantor PT Tae Kwang Idustrial Indonesia di Jalan Otista Subang. [adang]

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close