Politik

Sudiarto Tunggu Keputusan Pelantikan Walikota

Cimahi, BEDAnews

Calon wakil walikota Cimahi terpilih pasangan Pasti (Atty Suharti-Sudiarto) masih menunggu keputusan soal pelantikan pasangan walikota terpilih, pasca keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan sengkrta Pilkada Cimahi pada Kamis (11/10).

Calon Wakil Walikota yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi Sudiarto mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya soal pelantikan pasangan calon kepala daerah terpilih.

berdasarkan agenda, pelantikan rencananya dilaksanakan pada 17 Oktober 2012, bersamaan dengan berakhirnya kepemimpinan Itoc Tochija dan Eddy Rachmat sebagai Walikota dan wakil Walikota Cimahi 2007-2012.

“Saya sepenuhnya menyerahkan hal itu sesuai dengan aturan yang ada, jadi soal pelantikan saya masih menunggu keputusan dari yang berwenang,” ujarnya, disela-sela syukuran di kediamannya, yang digelar Minggu (14/10).

Menurutnya, apapun yang akan diputuskan oleh lembaga yang berwenang, dirinya akan tetap berpegangan kepada aturan yang ada. Namun, dirinya membantah jika syukuran yang digelar kemarin merupakan syukuran kemenangannya sebagai calon wakil walikota mendampingi Atty Suharti.

“Ini bukan syukuran kemenangan kami dalam Pilkada lalu, kebetulan sudah beberapa pekan lalu saya pindah rumah, jika undangannya banyak kader Golkar itu karena mereka konsituen saya,“ paparnya, di kediaman barunya Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Cimahi Utara, Asep Rukmansyah yang lebih akrab dipanggil Asep Ape mengutarakan, sebagai pengurus Partai Golkar, dirinya merasa bersyukur dengan terpilihnya Sudiarto  dalam Pilkada 8 September lalu, dengan demikian masyarakat masih mempercayai Partai Golkar.

”Pak Sudiarto saya harapkan menjadi wakil walikota yang bisa mengemban amanah dan kepercayaan masyarakat, sekarang beliau bukan saja milik Partai Golkar, namun sudah menjadi miliki seluruh warga Kota Cimahi,” ungkapnya.

Figur Sudiarto dengan kesederhanaannya diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi Partai Golkar kepada masyarakat Kota Cimahi, sehingga kedepan kota ini bisa lebih baik dalam segala hal. Dengan hasil yang ada saat ini, Sudiarto harus lebih fokus lagi memikirkan pemerintahannya dan mengurus seluruh masyarakat Kota Cimahi.

Dia menambahkan, jika ada aspirasi dari seluruh kader partai untuk menjaga keutuhan partai, dirinya menyarankan supaya seluruh pengurus Partai Golkar Kota Cimahi bisa menentukan siapa figure yang akan menangani tugas-tugas Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi, karena kesibukan yang akan dilakukan oleh Sudiarto yang akan menjadi wakil walikota mendampingi Atty Suharti.

“Pak Sudiarto pasti akan lebih sibuk dan pikirannya akan lebih focus menjalankan roda pemerintahan, jadi saya sarankan ada pengurus lain yang akan menghandel ketua dalam menjalankan roda organisasi partai, sehingga partai bisa tetap berkiprah dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Kota Cimahi,“ tandas dia. (Bubun)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close