Hukum

Pria Bertato Satroni Rumah Tetangga

Bandung, BEDAnews

Jajaran Satreskrim Polsek Astanaanyar, membekuk MA (35) setelah melakukan pencurian di rumah milik tetangganya, Mansien (40) di Jalan Oto Iskandar Dinata Nomor 416 RT 01/01, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (10/10/12) sekitar jam 2.00 WIB. Modus yang dilakukannya dengan cara memanjat ke lantai dua dengan tangga yang dicurinya dari masjid.

Kapolsek Astanaanyar AKP Irfan Nugraha menjelaskan, pelaku mengincar lokasi korban dengan cara menyewa satu rumah di dekat sasaran. "Modus yang dilakukan tersangka adalah dengan cara mengontrak rumah di suatu tempat selama satu hingga dua bulan. Kemudian dia mencari target aksinya. Setelah melakukan aksinya, tersangka pun langsung kabur dan pindah lagi," ucapnya di Mapolsek Astanaanyar, Jumat (12/10/12).

Menurut Irfan, setelah mencuri tangga dari masjid, MA langsung menuju kediaman Mansien (40). Pelaku menggunakan tangga ke lantai dua dan mendobrak pintu. Namun, setelah mengambil uang tunai Rp. 3 juta dan satu unit Play Station (PS), aksinya diketahui pemilik rumah. MA pun lantas melarikan diri.

Sial bagi pelaku, saat kabur tasnya tertinggal di dalam rumah korban. Sementara uang dan PS berhasil dibawa kabur. "Dari tas itu ditemukan identitas pelaku. Kami pun langsung menuju kediaman pelaku. Namun, MA tak mengakui perbuatannya," ujarnya.

Sementara itu, kepada polisi MA mengaku membutuhkan uang sebesar Rp. 800 ribu untuk biaya sekolah anak dan kontrakan. "Terpaksa saya melakukan itu. Karena bingung tidak punya pekerjaan," ucap MA yang memiliki dua istri dan enam anak. (Lanie)

Selanjutnya

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close