Seni Budaya

Kembangkan Bakat, Gita Cipta Gelar Semarak Bintang

Cimahi, BEDAnews

Menggali potensi dan mengembagkan bakat anak muda, bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti yang dilakukan Sanggar Gita Cipta Cimahi melalui Even Semarak Bintang 2012. Helaran kesepuluh Gita cipta ini, digelar Gita Cipta Cimahi di Cimahi Mall jalan gandawijaya Cimahi, Sabtu (13/10).

Yayasan yang bergerak dibidang musik, sanggar dan modeling ini menjajal kemampuan anak muda dibidang seni dengan lomba modelling usia 4- 27 Tahun, lomba mewarnai siswa PAUD dan Taman Kaak-kanak, dan lomba fotogenic.  

Ketua Sanggar Gita Cipta Gito Sugi menyebutkan, pencarian bakat dan potensi ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan wadah apresiasi seni kaum muda, yang biasanya digelar diberbagai hotel di Badung dan Jakarta. ”Untuk even saat ini kami coba digelar di Cimahi mall, dengan harapan dapat menampung bakat calon model dan musikus,“ paparnya.

Menurut Gito, Bandung sudah lama dikenal sebagai gudangnya para model, untuk di Cimahi, kali ini Gita Cipta mencoba menggali bibit baru untuk mengembangkan mereka menjadi model yang profesional.

Dalam even kali ini dicari calon berbakat dalam dunia model, akting sinetron maupun layar lebar, dengan even ini akan memberikan pengalaman dan gemblengan bagi aak muda untuk lebih giat lagi meningkatkan kemampuannya dibidang seni peran, model maupun musik. Tak haya itu, even ini dapat membuka kesempatan bagi para pemuda untuk lebih memahami dan mengasah kemampuannya dibidang seni peran, model maupun musik.

Gito menambahkan, para pemenang atau juara di Semarak bintang ini akan ditampilkan sebagai bintang tamu diberbagai acara yang digelar Gita Puspa. Tercatat, ada nama Linda Amoy, mojang Bandung yang sudah mulai menggeluti dunia rekaman dan sedang melakukan promo tour, ada juga penyanyi Cilik Tania yang namaya sudah mulai menanjak.

Even Semarak Bintang Gita Puspa kali ini ternyata mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, selain pengelola Cimahi mall, even ini juga didukung oleh FKPPI Cimah, CS Finance, beberapa Producttion House dari Jakarta dan Bandung.

“Kami berharap even ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan bakat dan minat kaum muda dibidang seni juga kami ucapkan kepada semua pihak yang mendukung acara ini,” tandas dia.

Ketua yayasan Gita Cipta Deden Juansyah berharap, dari hasil lomba ini bisa menyalurkan bakat dan minatnya di dunia entartaint dan anak-anak muda tak terjerumus kepada perbuatan negatif, terhindar dari tawuran, narkoba dan lain-lain, sehingga bisa mendorong peningkatan budaya di Cimahi khususnya dan Indonesia pada Umumnya.

“Generasi muda yang dibina akan memiliki kemampuan lebih dibandingkan yang lainnya diberbagai bidang, kami merencanakan even ini setiap tahun bisa digelar,” tuturnya. (Bubun M)     

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close