Politik

Ahmad Heryawan Tunggu Dukungan P3

Bandung, BEDAnews

Partai Persatuan Pembangunan (P3) Jawa Barat yang memiliki 8 kursi di DPRD Jawa Barat, sampai saat ini masih belum memutuskan siapa yang akan didorongnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang pendaftarannya akan dimulai bulan November mendatang.

Dalam mukerwil (musyawarah Kerja Wilayah) DPW P3 Jawa Barat, mengusulkan mengusung Pak Rahmat Yasin untuk maju dalam Pemilihan gubernur/wakil gubernur Jawa Barat, tetapi rapat DPW PPP Jawa Barat tidak memutuskan tidak jadi, demikian diungkapkan sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) P3 Jawa Barat Drs. H. Yusuf Puadz kepada Bedanews.com saat ditemui di ruang kerjanya di Komisi A  DPRD Jawa Barat, Kamis (4/10).

Sementara menjelang waktu pendaftaran tinggal kurang dari sebulan lagi ini, anggota DPRD Jabar yang berangkat dari dapil Sukabumi, Sukabumi, Cianjur ini menyatakan, telah beberapa kali melakukan pertemuan silaturahmi. PKS telah beberapa kali melakukan silaturahmi datang ke PPP, hanya dari beberapa kali pertemuan politik tersebut sampai saat ini belum ada keputusan.

PPP akan melihat kondisi tersebut apa dampaknya terhadap pemilihan legislative 2014 nanti, “kita khawatir ketika menentukan sikap koalisi pada hari ini, jangan sampai merugikan kondisi pemilu legislative 2014 mendatang, karena terus terang kita tidak punya calon,” katanya.

Meskipun sebenarnya kita nunggu calon dari PPP ada beberapa orang yang mau tetapi tidak ada pendekatan. Dan persoalan gubernur dan  wakil Guebernur Jabar ini DPP menyerahkan seutuhnya kepada Jawa Barat, danah sampai saat ini semua partai telah melakukan silaturahmi dengan Pa Rahmat Yasin (ketua DPW PPP Jabar), dan pertemuan kemarin itu memang silaturahmi secara formal, sementara koalisi PDIP, PPP Gerindra pun sampai saat ini belum dicabut, ungkapnya.

“Pa Dede Yusuf (wagub) masih bersilaturahmi dengan kita, apalagi pa Ahmad Heryawan kerap kali dengan ketua, kita masih membuka pintu dan belum menutupnya, PPP cukup memiliki peluang besar, kalau sekarang pemilihan walikota Bekasi, katakanlah Cimahi kita bisa dapat. “Konstelasi terakhir ada di PPP siapapun nanti calonnya,” tegas Ketua Komisi A DPRD Jabar ini.  (hermanto)

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close