Politik

Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna Siap Mundur

Bandung, BEDAnews

Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna siap mundur dari jabatannya sebagai Wakapolri jika ada partai yang mencalonkannya sebagai bakal Cagub Jabar pada Pilgub Jabar 2013. Penegasan Nanan ini membuktikan keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai bakal Cagub Jabar sekaligus memenuhi keinginan besarnya untuk mengabdi di tanah kelahirannya di Jawa Barat.

"Aturannya kan kalau anggota Polri nyalon jadi kepala daerah, saat itu juga dia harus mengundurkan diri sebagai anggota Polri. Saya pribadi siap mundur sebgai Wakapolri jika ada partai yang mencalonkan saya sebagai bakal Cagub Jabar pada Pilgub Jabar 2013," kata Nanan usai membuka seminar Perbandingan Pengelolaan Security Profesional di Indonesia dan Malaysia di Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung, Kamis (4/10).

Nanan mengatakan, terkait pencalonannya ini ia telah menjalin komunikasi intensif dengan PDIP. Semua hal yang terkait pencalonannya di partai berlambang moncong putih itu kata Nanan, sepenuhnya tergantung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya tidak mau GR (gede rasa, RED), saya pribadi siap tapi kan mekanismenya harus diusung partai, jadi saya menunggu saja keputusan dari partai yang bersangkutan," kata Nanan.

Jenderal polisi bintang tiga ini mengakui ia digadang-gadang oleh sejumlah kalangan untuk berpasangan dengan anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka alias Oneng sebagai bakal Cagub dan Cawagub Jabar 2013. Dan prinsipnya kata Nanan, ia siap berpasangan dengan Oneng.

"Saya hanya ingin mengabdikan jiwa raga saya untuk Jawa Barat agar menjadi provinsi nomor satu. Saya akan ubah paradigma lama dari kebiasaan mangga ti payun menjadi punten kapayunan," pungkas Nanan. (Lanie)

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close